taupasar.com

we read, we create and we share it.

Apa Saja Tips Membeli Tiket Pesawat Murah? Ini Dia Informasinya

Apa Saja Tips Membeli Tiket Pesawat Murah? Ini Dia Informasinya

Berlibur atau melakukan perjalanan ke sejumlah daerah bahkan negara biasanya mengharuskan Anda menggunakan pesawat sebagai kendaraannya. Maka dari itu, mempersiapkan tiket pesawat sebaik mungkin bisa menjadi persiapan yangg tidak boleh Anda lewatkan. Tidak sulit untuk mendapatkan tiket pesawat karena Anda pun bisa melakukan pembeliannya dengan mudah dan bebas secara online.
Tips Membeli Tiket Pesawat
Tetapi awas jangan sampai Anda salah melakukan pembelian. Perhatikan sejumlah tips membeli tiket pesawat murah dibawah ini yang bisa memberikan Anda keuntungan lebih dan Anda pun bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah dan terjangkau.

Sebelum itu, Anda pasti tahu, jika saat ini terdapat cukup banyak pilihan aplikasi yang menyediakan layanan mem-booking atau membeli tiket pesawat. Tetapi kembali lagi, Anda harus memilih aplikasi tersebut dengan cermat agar tidak rugi bahkan bisa berksempatan mendapatkan tiket lebih murah lagi.

Baik Appstore maupun juga Playstore memang sudah menyediakan sejumlah pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk membeli tiket pesawat. Anda bisa memilih aplikasi seperti traveloka, agoda, tiket.com dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Tips Membeli Tiket Pesawat Murah

1. Gunakan Aplikasi yang Tepat

Memilih aplikasi pembelian tiket dengan tepat, menjadi satu dari sekian banyak hal yang harus Anda perhatikan ketika hendak membeli tiket pesawat secara online. Karena banyak sekali pilihan aplikasinya  yang menyediakan layanan pembelian tiket pesawat baik untuk di dalam negara bahkan di luar negeri.

Ketika memilih aplikasi yang hendak digunakan Anda perlu memperhatikan sejumlah kelebihan dan pelayanan yang dimilikinya, jangan sampai Anda memilih aplikasi atau bahkan situs pembelian tiket pesawat secara sembarangan.

2. Pemilihan Maskapai Penerbangan yang Tepat

Untuk bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah, hal ini harus dapat Anda perhatikan karena diketahui terdapat cukup banyak maskapai Low Cost Carrier/LCC yang memang menawarkan harga tiket yang cukup murah jika dibandingkan dengan maskapai full service.

Meski demikian maskapai LCC tentu saja memiliki pelayanan yang terbatas jika dibandingkan dengan full service. Meskipun demikian Anda bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah dan dapat melakukan perjalanan ke lokasi yang diinginkan.

3. Jangan Lupa Gunakan Promo dan Diskon

Siapa yang tak senang ketika mendapatkan promo dan diskon? Semua orang pasti menginginkannya, termasuk Anda bukan? Jika tepat memilih aplikasi untuk membeli tiketnya, dua hal ini menjadi cukup mudah untuk Anda dapatkan.

Jika Anda membeli tiket pesawat secara online biasanya akan ada sejumlah promo dan diskon yang bisa digunakan. Jangan lewatkan promo dan diskon tersebut untuk membeli tiket pesawat murah, namun perlu Anda ketahui jika promo dan diskon yang di tawarkan pun biasanya terbatas. Oleh karena itu jangan sampai Anda ketinggalan dan kehabisan promo dan diskon yang disiapkan.

4. Melakukan Perjalanan Pada Saat Low Season 

Tips membeli tiket pesawat murah lainnya adalah melakukan perjalanan pada saat low season. Apa itu low season? bisa dikatakan kondisi dimana para penumpang terjadinya para sepi pengunjung. Di negara kita sendiri low season biasanya terjadi pada pertengahan Januari hingga April atau bahkan September hingga awal Desember. Bukan tanpa alasan memang pada musim tersebut jadi banyak orang yang melakukan liburan. 

Maka kesempatan Anda untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah bisa makin terbuka lebar. Sebaliknya di luar low season biasanya penumpang akan mendapatkan tarif yang cukup tinggi karena memang pada saat itu banyak sekali penumpang yang melakukan perjalanan atau penerbangan 

5. Membeli Tiket Jauh Jauh Hari

Ketika Anda memiliki rencana atau perniatan berlibur atau sekedar melakukan perjalanan untuk tujuan tertentu menggunakan pesawat cobalah untuk mem-booking tiketnya jauh sebeluh hari H. Hal ini bisa membuat Anda mendapatkan kesempatan membeli tiket pesawat dengan harga yang murah. Kapan waktu yang tepat untuk memesan tiket pesawat? cobalah memesannya minimal lima minggu sebelum Anda melakukan perjalanan.

Sebaliknya, jika membeli tiket pesawat secara mendadak, kemungkinan mendapatkan harga rendah cukup kecil. Maka tak ada salahnya untuk membeli tiket jauh sebelum hari keberangkatan bukan?

6. Lakukan Pembelian Tiket Saat Midnight 

Tips membeli tiket pesawat murah lainnya adalah melakukan pembelian tiket pada saat midnight tidak hanya sejumlah tips di atas untuk pembelian juga menjadi suatu hal penting untuk anda perhatikan. Biasanya waktu yang cukup di rekomendasikan adalah tengah malam atau midnight di mulai dari 22.00 WIB pada  waktu tersebut umumnya tiket pesawat akan mengalami penurunan harga bahkan bisa mencapai 10% dari harga pada umumnya. 

7. Lakukan Penerbangan Pada Hari Kerja

Tips membeli tiket pesawat murah lainnya adalah dengan melakukan penerbangan pada saat hari kerja, hal ini bisa membuat Anda mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah jika di bandingkan dengan melakukan perjalanan pada hari hari populer yang biasanya dijadikan sebagai hari untuk berpergian seperti weekend.

8. Lakukan Perbandingan Harga Pada Sejumlah Aplikasi Atau Situs

Untuk bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah Anda bisa melakukan perbandingan antara satu aplikasi dengan aplikasi lainnya, atau satu situ dengan situs lainnya. Hal ini bisa membuat Anda mengetahui situs atau aplikasi mana yang menawarkan harga tiket pesawat lebih murah dibandingkan dengan aplikasi atau situs lainnya. 

Dengan demikian Anda bisa lebih diuntungkan nantinya dan tentu saja Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah jika berhasil melakukan perbandingan dan mendapatkan aplikasi atau situs yangg sesuai.

9. Pada Saat Plan Booking Window 

Apa itu plan booking window hal ini juga dikenal sebagai optimal booking window tentu saja merupakan hal yang tepat untuk Anda melakukan pembelian tiket. Dan biasanya waktu tersebut sangat tepat di lakukan beberapa minggu bahkan bulan sebelum melakukan pemberangkatan, ketika tarif penerbangan tidak berfluktuasi dan tentunya penumpang memiliki banyak pilihan. 

Jika Anda melakukan penerbangan selama musim puncak yang terbilang cukup ramai di hari raya keagamaan tahun baru atau bahkan hari libur lainnya. Anda bisa mempertimbangkan untuk memesan tiket 10 bulan sebelumnya dengan harga terbaik dan sesuai dengan budget Anda.

10. Lakukan Penerbangan Transit

Tidak hanya sejumlah tips membeli pesawat murah saja diatas yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat murah Anda juga bisa melakukan hal yang satu ini. Yaitu melakukan penerbangan transit atau bisa disebut juga sebagai connecting flight, hal ini di ketahui bisa memberikan kemudahan kepada para penumpang untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih terjangkau.

Dapatkan informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Maka itulah sejumlah tips membeli tiket pesawat murah yang kami informasikan kepada anda, semoga mampu melancarkan liburan dan perjalanan khusus bagi anda yang memang memiliki perencanaan untuk menggunakan pesawat terbang, semoga bisa membantu.
Related Posts