taupasar.com

we read, we create and we share it.

Apa Saja Tips Membeli iPhone Bekas? Inilah Informasinya

Apa Saja Tips Membeli iPhone Bekas? Inilah Informasinya


Seperti yang diketahui iPhone merupakan salah satu brand ponsel raksasa dan juga bisa dikatakan salah satu terbaik di dunia. Mengapa bisa demikian? ponsel yang satu ini memang memiliki kelebihan dan kelebihannya tersendiri jika dibandingkan dengan ponsel lainnya. 
Tips Membeli iPhone
Meski memiliki banyak  kelebihan iPhone juga memiliki kekurangan tetapi sejumlah kelebihan iPhone yang akan kami informasikan di bawah ini tentu tidak bisa Anda dapatkan pada ponsel Android. Tidak hanya itu dalam informasi kali ini akan memberikan tips sejumlah membeli iPhone bekas yang pasti dijamin akan membantu Anda bentuk tidak salah dalam membelinya.

Dari sekian banyak kelebihan yang dimiliki merk ponsel mendunia satu ini, seperti yang Anda ketahui iPhone memiliki ciri khas pada bagian layar dengan desain berponi, desain kamera unik meskipun seringkali ditiru oleh smartphone jenis lain dalam pabrik yang Android nantinya. Meski demikian iPhone mencoba untuk terus memberikan inovasi dan sentuhan bermutu dan unik guna memberikan kepuasan kepada para penggunanya akan memberikan ciri khas sendiri jika dibandingkan jenis Android. berikut ini sejumlah kelebihan yang dimiliki iPhone. 

Kelebihan yang Dimiliki iPhone

1. Performa yang Mulus dan Ngebut

Sebagai salah satu merk handphone terkemuka di dunia perihal performa tentu saja, Apple tidak setengah-setengah dalam memberikan kualitasnya. Performa yang mulus dan ngebut mampu dihadirkan  dalam ponsel iPhone hal tersebut karena chipset yang digunakan itu chipset Apple bionic khusus untuk ponsel iPhone yang bisa memberikan kinerja yang sangat ngebut. 

Tidak hanya didukung oleh chipset terbaik dengan kualitas tinggi, iPhone juga memiliki sistem operasi tersendiri yang berbeda dengan Android. Yakni sistem operasi iOS yang memiliki kelebihan super mulus tentu saja kombinasi chipset hardware dalam iOS ini mampu memberikan kinerja yang luar biasa dan tentunya mendukung setiap kebutuhan dan keperluan Anda ketika menggunakan ponsel terkemuka ini. Tak heran iPhone bisa memiliki performa yang tetap mulus meski sudah digunakan bertahun-tahun.

2. Lebih Secure

Kelebihan lain dimiliki iPhone adalah dari sistem keamanannya. Contohnya saja dalam penyediaan aplikasi iOS lebih sedikit di menyediakan aplikasi dibandingkan dengan play Store. Aplikasi yang ada pada Apple tentu saja tidak sembarangan hanya beberapa aplikasi yang telah di seleksi yang memang memiliki keamanan dan tidak akan mengancam penggunanya. 

Tidak hanya itu bagi para pengguna iPhone yang ingin mengunduh aplikasi mereka hanya bisa melakukannya lewat Appstore, oleh karena itu iPhone memang sangat memperhatikan keamanan bagi para penggunanya. 

3. Memiliki Kamera Berkualitas Tinggi 

Seperti yang Anda ketahui iPhone selalu menawarkan ponsel dengan desain kamera yang unik begitu pula dengan resolusi kameranya yang luar biasa. Ini menjadi salah satu kelebihan iPhone tidak ada dalam ponsel lainnya. Memiliki kualitas foto dan video yang menarik memang dapat memberikan hasil terbaik bagi Anda para penggunanya. Jaminan hasil dari foto dan video yang Anda dapatkan bisa terlihat mulus dan kualitasnya tajam. Tidak hanya itu kamera iPhone memiliki stabilitas yang cukup tinggi ketika Anda gunakan untuk melakukan perekaman video terlihat layaknya seperti kamera profesional. 

4. Sistem Operasi Selalu Update 

Seperti yang sudah diinformasikan tadi, iPhone menjelaskan sistem operasi tersendiri yaitu iOS yang memang selalu update dukungan sistem operasi yang terus update ini tentu saja bisa memberikan performa yang terbaik. Dengan melalui update sistem operasi tersebut pengguna bisa menikmati fitur baru dan juga keamanan yang lebih baik. Karena yang telah ditingkatkan iOS juga bisa dikatakan sebagai sistem operasi aman dan juga stabil tak heran ini juga menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh iPhone. 

5. Harga Jual Iphone Bekas Lebih Tinggi 

Jika Anda telah membeli iPhone kemudian suatu hari nanti berniat menjualnya, Anda tidak perlu khawatir harga jual ponsel Anda bisa tetap tinggi. Jika kondisi ponsel mulus dan juga tidak ada kekurangan yang berlebihan. Karena itu bekas tetapi memiliki kualitas yang mulus bajunya bisa tetap tinggi. Tak heran banyak orang yang mengeluarkan uang lebih banyak untuk dapat membeli iPhone bekas dibandingkan dengan Android baru karena sejumlah kelebihannya tersebut maka takheran banyak mencari iPhone meskipun bekas. 

Dibawah ini akan kami berikan tips membeli iPhone yang akan menghindari anda dari kerugian 

Tips Memilih iPhone Bekas 

1. Cek Terlebih Dahulu Kondisi Fisik iPhone 

Sebelum membeli iPhone bekas pastikan Anda mengecek terlebih dahulu kondisi fisik terhadap iPhone tersebut. Anda bisa memperhatikan sejumlah hal seperti goresan atau bahkan kerusakan lain pada layar, bodi atau bagian lainnya. Dengan melakukan hal seperti ini Anda dapat terhindar dari kerugian pada saat pembelian iPhone bekas. Tidak hanya itu periksa juga tombol fisik jumlah komponen lain guna memastikan kondisi iPhone dalam keadaan yang baik. 

2. Periksa Keaslian iPhone 

Memeriksa keaslian iPhone sebelum membelinya juga bisa menjadi salah satu tips membeli iPhone bekas yang tidak boleh Anda lewatkan. Pastikan iPhone bekas yang Anda beli merupakan asli dan  bukan merupakan barang palsu kan replika. 

Cara untuk dapat memeriksa keaslian iPhone tersebut adalah bisa melalui nomor seri dan juga imei yang biasanya berada di dalam atau tertera pada kotak iPhone. Kemudian Anda bisa melakukan pencocokan terhadap nomor seri dan imei tersebut yang ada dalam pengaturan iPhone.

Jika nomor seri dan imei keduanya memang cocok dan sama artinya ponsel tersebut asli. Meskipun bekas Anda tidak akan rugi membelinya, namun jika nomor seri dan imei yang tertera di kedua bagian tersebut tidak sama berarti ponsel iPhone tersebut memang tidak asli.

3. Perhatikan Nomor Seri 

Anda juga harus memperhatikan nomor seri pada ponsel iPhone bekas saat anda membelinya lakukan pengecekan nomor seri pada iPhone ke penjual agar Anda bisa lebih yakin membeli ponsel tersebut. Nomor seri tersebut juga bisa membantu Anda untuk mengetahui detail terkait iPhone. Seperti kapan di produksi dan  dimana iPhone tersebut diproduksi. Di Indonesia sendiri seperti kode PA-A,ID/A dan FE/A menjadi sejumlah kode regional resmi di Indonesia dan biasanya akan mendapatkan sinyal.

4. Cek Baterai iPhone 

Salah satu komponen ponsel yang memiliki peranan cukup penting adalah baterai. Jika baterai dalam kondisi baik meskipun itu Anda beli dalam kondisi bekas maka sudah bisa di pastikan ponsel berjalan bisa di gunakan dan memberikan performa yang baik. Sebaliknya jika komponen baterai mengalami masalah, maka hal tersebut akan merugikan Anda oleh karena itu cek terlebih dahulu komponen baterai agar mengetahui apakah iPhone tersebut layak Anda beli atau tidak.

5. Lihat Bukti Pembelian 

Sebelum membeli iPhone bekas cobalah untuk meminta bukti pembelian kepada penjual ponsel tersebut atau bisa mengecek keaslian kepemilikannya. Hal ini harus Anda lakukan agar Anda dapat mengetahui apakah penjual memang tangan pertama atau bukan terutama pada iPhone tersebut. Apabila penjual bahkan tidak punya bukti pembelian. Maka kami sarankan Anda untuk tidak melakukan pembelian iPhone bekas tersebut.

6. Cek Kinerja Ponsel

Lakukan pengujian sebelum Anda membelinya seperti memeriksa responsif layar sentuh, fungsi tombol, kamera dan juga sejumlah fitur lain. Hal ini harus Anda lakukan pada konektivitas WiFi bluetooth bahkan GPS untuk memastikan iPhone bekas yang hendak Anda beli tersebut memang dalam kondisi baik.

7. Jangan Lupa Cek Jaringan

Memastikan iPhone tidak terkunci dalam jaringan tertentu juga dapat di gunakan dengan kartu SIM atau seluler yang mendukung, menjadi salah satu tips membeli iPhone bekas yang tidak boleh Anda lewatkan. Karena jika ini terlewat Anda bisa di hadapkan pada sejumlah kerugian yang tidak ingin Anda rasakan bukan?

8. Perhatikan Penawaran Harga

Sebelum melakukan pembelian iPhone bekas cobalah untuk melakukan riset terhadap harga iPhone bekas secara general. Hal ini harus Anda lakukan guna mengetahui kisaran harga yang wajar, Anda juga dapat menghindarkan diri dari kerugian dan penipuan.

Dapatkan informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Itulah informasi yang bisa diberikan perihal sejumlah kelebihan serta beberapa tips membeli iPhone bekas yang perlu anda perhatikan. Semoga beruntung.
Related Posts