taupasar.com

we read, we create and we share it.

Tips Membeli Produk Second pada 7 Tempat Jual Beli Laptop di Bogor

Tips Membeli Produk Second pada 7 Tempat Jual Beli Laptop di Bogor

Ketika berkunjung ke tempat jual beli laptop di Bogor untuk membeli barang second, tentunya mempunyai kekhawatiran tersendiri. 
Jual Beli Laptop
Merasa sedikit ragu saat ingin membeli laptop second yang diinginkan karena harga yang lebih terjangkau.

6 Tips Jitu Membeli  Laptop Second

Beberapa tips penting berikut ini dapat membantu Anda untuk meminimalisir kemungkinan membeli barang yang sebenarnya sudah terdapat terlalu banyak kerusakan. Ditambah lagi terkadang ada penjual menawarkan harga yang tidak sebanding dengan kondisi laptopnya.

Agar tidak mengalami hal yang tidak menyenangkan tersebut, maka Anda dapat mencoba beberapa tips berikut ini:

1. Memahami Spesifikasi Laptop

Pastikan Anda memahami spesifikasi dari laptop tersebut, mulai dari jenis processor, ukuran layar, resolusi layar, ukuran memori, dan lain sebagainya. Hal ini sangat penting agar mendapatkan barang yang sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu meskipun Anda memilih untuk membeli laptop second yang tidak terlalu canggih, namun juga sebaiknya bukan barang yang terlalu lama. Sehingga kalau rusak sulit mencari gantinya karena sparepartnya sudah tidak tersedia lagi.

Beberapa spesifikasi yang sebaiknya dihindari ketika membeli laptop second adalah processor lama, seperti Intel Core 2 Duo, Core 2 Quad processor, generasi 1-6 Intel Core processor, dan AMD A-series processor.

Hal ini cukup penting mengingat processor ini biasanya akan membuat laptop lemot dan sulit mendukung update sistem. Selain itu juga, penyimpanan yang kurang dari 64 GB karena akan membuatmu kesulitan untuk memperbarui berbagai aplikasi.

Hindari juga memilih laptop yang memiliki memori HDD, lebih baik memilih yang sudah memiliki memori SSD agar laptop tidak terlalu sering lemot. Demikian juga ketika ingin membeli Mac, sebaiknya memilih yang dirilis setelah tahun 2013. Di atas itu, kemungkinan sudah tidak dapat untuk melakukan update macOS terbaru.

2. Hindari Beli Secara Online

Tips beli laptop second selanjutnya adalah tidak membelinya pada situs-situs online atau marketplace kecuali Anda benar-benar mengetahui rekomendasi penjual terpercaya.  Hal ini sangat penting karena dapat menghindarkan Anda dari penipuan.

Dibandingkan dengan membeli secara online yang tidak dapat melihat fisiknya secara langsung tentu lebih baik jika membeli di toko. Sehingga Anda dapat mengecek dan memastikan barangnya secara langsung.

Selain itu berbagai toko elektronik yang menjual barang second biasanya merawat barang jualan secara profesional. Bahkan, Anda juga akan lebih mudah untuk melakukan konsultasi ketika mengalami kendala atau kerusakan sewaktu-waktu.

3. Periksa Kesehatan Baterai

Bagian lain yang perlu Anda cek dengan detail karena mempengaruhi performa adalah battery health. Laptop dengan kondisi baterai yang sudah tidak sehat sangat merepotkan saat digunakan. Usahakan agar Anda dapat menemukan penjual atau toko yang memberikan informasi dengan detail mengenai kondisi laptop termasuk kesehatan baterai.

Ketika laptop yang ingin Anda beli tersebut menggunakan Windows 10, maka langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk mengatasinya adalah seperti berikut:
  • Ketik cmd pada kolom pencarian.
  • Setelah itu pada bagian command prompt, klik kanan.
  • Pada bagian ini Anda harus memilih Run as administrator.
  • Tuliskan powercfg/battery report
  • Klik Enter.
  • Setelah prosesnya selesai, hasil tes biasanya akan langsung tersimpan di folder C:\Windows\System32\battery-report.
4. Tes Malfungsi RAM yang Mungkin Terjadi

Langkah penting berikutnya sebelum beli laptop second adalah mengetes fungsi RAM. Apabila setiap hari Anda menggunakan perangkat laptop tersebut, maka hal ini sangat penting. 

Mengingat RAM yang mengalami malfungsi kemungkinan besar akan menimbulkan beberapa crash atau error. Sehingga akan sangat mengganggu kenyamanan Anda dalam bekerja.
Anda juga dapat melihat kondisi ini dengan cara sebagai berikut:
  • Tuliskan Windows + R pada keyboard untuk membuka kotak dialog Run.
  • Setelah itu ketik mdsched.exe lalu klik Enter.
  • Anda dapat melanjutkan proses dengan melakukan Restart now and check for problems (recommended).
  • Setelah selesai restart, Windows akan memulai proses Memory Diagnostic Tool. Kemudian, Windows akan restart satu kali lagi.
Menggunakan cara ini akan mempermudah bagi Anda untuk melihat hasil tesnya. Namun terkadang juga akan diminta untuk membukanya melalui Windows Event Viewer. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Lakukan Klik kanan pada ikon Windows, setelah itu pilih Event Viewer.
  • Pilih Windows Log, kemudian cari pada bagian System.
  • Lanjutkan dengan mengklik Find, kemudian ketik Memory Diagnostic.
  • Setelah itu lanjutkan dengan Event Viewer yang akan langsung menampilkan hasil tesnya.
5. Cek dengan Teliti Berbagai Fungsi Vital

Tidak hanya mengecek bagian luar dan kesehatan baterai dan RAM saja, Anda juga harus memeriksa dengan teliti komponen lain yang tak kalah penting sebelum beli laptop second .  Beberapa bagian yang perlu dicek di antaranya adalah:
  • Periksa bagian koneksi WiFi dan Bluetooth
  • Uji fungsi dari keyboard dan trackpad
  • Periksa fungsi webcam
  • Dengarkan bunyi speaker
6. Membandingkan Harga

Tips beli laptop second yang paling akhir adalah membandingkan harga dengan beberapa toko dan produk lainnya. Selain itu jangan sampai lupa untuk membandingkannya dengan berbagai macam produk yang baru.

Jangan sampai Anda membayar harga yang hampir sama dengan produk baru untuk laptop second dengan kondisi yang kurang memuaskan.  Selain itu Anda juga dapat membandingkan berbagai spesifikasi dari laptop yang lain sebagai pembandingnya.

7 Rekomendasi Tempat Jual Beli Laptop di Bogor yang Terpercaya

Ketika Anda tinggal di daerah Bogor dan ingin membeli laptop bekas, atau tukar tambah dan mungkin juga menjual laptop lama Anda. Maka sebaiknya tidak asal datang ke tempat yang belum sepenuhnya terpercaya.

Agar tidak terjebak dalam penipuan, maka Anda dapat mencoba berkunjung ke beberapa rekomendasi tempat Jual beli laptop di Bogor berikut:

1. Zidan Computer

Rekomendasi yang pertama ini memberikan jasa layanan yang lengkap, seperti menyediakan jasa reparasi dan menawarkan pengiriman di hari yang sama. Anda dapat mengunjunginya di alamat lengkapnya Plaza Jambu Dua Lantai Semi Dasar Blok A3 No 7 atau Blok H No 11, 12 & 13, RT.01/RW.06, Bantarjati, Kec. Bogor Utara.

Melayani area kota dan kabupaten Bogor, tempat ini mulai buka pada pukul 10.00 sampai dengan tutup pada pukul 20.00. Mulai dari hari senin sampai dengan hari Minggu, buka pada jam yang sama tanpa libur.

Banyak ulasan positif mengenai tempat ini seperti saah seorang pengguna yang menuliskan kepuasan menggunakan jasanya. Pelayanan yang ramah dan memuaskan, ketika di tempat lain harus ganti LCD di tempat ini malah dibantu untuk melakukan klaim garansi.

Ada juga yang menuliskan bahwa koleksi barangnya bagus, terdapat berbagai merek laptop baru dan second. Staff yang melayani juga cukup ramah dan kooperatif, ketika membeli di toko Zidan secara COD malah dibantu unboxing baeng, dibantu setting semua perangkat dan diajari cara menggunakannya.

Tidak hanya itu, juga diberi nomor WA untuk melakukan sesi konsultasi apabila ada keluhan. Bahkan memberikan garansi resmi selama dua tahun. Apabila Anda berminat untuk membeli di tempat ini maka dapat menghubungi terlebih dahulu di nomor telepon: 0896-7281-7281.

2. CSR Computer

Rekomendasi selanjutnya adalah CSR Komputer yang melayani jual beli laptop baru dan bekas kota Bogor & sparepart laptop. Alamat lengkapnya di Plaza Jambu 2, RT.01/RW.06, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.

Tempat usaha yang melayani Kota Bogor dan area di sekitarnya ini buka selama 24 jam penuh. Anda dapat menghubungi terlebih dahulu melalui nomor telepon CS di 0857-2692-4609. Banyak pelanggan yang menuliskan ulasan positif di tempat ini berkat koleksi yang lengkap dan pelayanan yang ramah.
Selain itu beberapa keunggulan dari tempat jual beli laptop di Bogor ini adalah sebagai berikut:
  • Fast respon
  • Memberikan penjelasan tentang produknya cukup baik dan jujur
  • Pembayaran mudah
  • Pengiriman cepat dan aman (fleksibel bisa diambil di toko atau dikirim)
  • Bergaransi
3. Laptop Second Bogor

Tempat ini juga menawarkan pengiriman pada hari yang sama, koleksinya cukup lengkap dengan pelayanan yang baik. Harganya juga cukup terjangkau sehingga tidak heran kalau menjadi tujuan banyak warga yang mencari laptop untuk pekerjaannya.

Alamat lengkap lokasi ini adalah di RT.02/RW.16, Cilendek Barat., Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16112 Setiap hari mulai buka pada pukul 10.00 tempat ini tutup pada pukul 20.00, sehingga Anda memiliki waktu yang cukup lama untuk mengunjunginya. Anda juga dapat menghubungi terlebih dahulu melalui nomor telepon di 0822-1316-7878.

4. Sentral Komputer Bogor

Selain menyediakan jasa reparasi, Sentral Komputer Bogor juga menawarkan pengiriman pada hari yang sama. Banyak pelanggan yang meninggalkan ulasan positif di internet sebagai Tempat jual beli laptop dan aksesoris terbaik di Bogor.

Selain menyediakan tempat yang nyaman, harganya juga terjangkau dengan pelayanan yang sangat ramah. Apalagi kalau membeli laptop disini diberi rekomendasi spek terbaik sesuai dengan kebutuhan, bahkan seringkali pembeli juga diberikan bonus.

Tempat yang sangat menyenangkan ini beralamat di Jl. Raya Pajajaran No.3A, RT.04/RW.05, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah. Mulai buka pada pukul 10.00 tempat ini tutup pada pukul 20.00. Anda juga dapat menghubungi terlebih dahulu melalui nomor telepon di 0819-7777-3500.

5. Vision Tech Computer

Pusat laptop dan PC komputer Bogor ini menyediakan jasa reparasi juga untuk para pelanggan. Banyak pelanggan yang merasa puas saat berbelanja di tempat ini karena pelayanan yang ramah dan informatif.
Alamat lengkapnya adalah di Plaza Jambu Dua Lt Semi Dasar Blok A4 No, RT.6/RW.7, Bantarjati, Bogor Utara. 

Mulai buka pada pukul 10 sampai dengan tutup pukul 20.00, tempat ini buka dari senin sampai dengan sabtu. Anda juga dapat menghubungi terlebih dahulu untuk menanyakan ketersediaan barang melalui nomor telepon di 0819-7777-3400.

6. Mandala Computer Jual Beli Komputer Bogor

Tempat jual beli laptop di Bogor yang satu ini juga menawarkan pengiriman di hari yang sama. Alamatnya mudah ditemukan, yaitu di Jl. Sumur Wangi, RT.03/RW.09, Kayu Manis, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor.

Mulai buka pada pukul 09.00 tempat ini tutup pukul 20.00, dan buka setiap hari mulai dari senin sampai dengan sabtu. Anda dapat menghubungi nomor telepon pada 0896-1587-3689.

7. Getz Computer Bogor

Laptop Store Official (Asus - Lenovo - Hp Dan Acer ) ini menyediakan jasa reparasi untuk Anda yang membutuhkannya. Alamat lengkap tempat ini adalah di Plaza Jambu Dua , Lt, semi dasar Blok A6 no 3 , 16153 Bogor, Jawa Barat, RT.02/RW.02, Bantarjati, Bogor Utara.

Mulai buka pada pukul 10 tempat ini tutup pada pukul 20.00 mulai dari Senin sampai dengan Minggu tanpa libur. Anda dapat meminta informasi mengenai hal yang ingin Anda ketahui melalui nomor telepon di 0857-8172-9856.

Dapatkan informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Demikianlah beberapa tempat jual beli laptop di Bogor yang sangat recomended untuk Anda kunjungi. Meskipun demikian sebaiknya Anda tetap teliti ketika memilih laptop second impian tersebut, dan mintalah garansi yang menghindarkan Anda dari kerugian.
Related Posts