taupasar.com

we read, we create and we share it.

Tips Belanja pada Tempat Jual Beli Laptop di Cirebon Agar Mendapatkan Barang Berkualitas

Tips Belanja pada Tempat Jual Beli Laptop di Cirebon Agar Mendapatkan Barang Berkualitas

Laptop merupakan kebutuhan semua orang di jaman sekarang yang segalanya serba komputer. Demikian juga dengan masyarakat Cirebon yang bergelut dalam bidang bisnis, pendidikan dan lain sebagainya yang membutuhkan laptop untuk menunjang kegiatannya. 
Jual Beli Laptop
Tidak heran kalau tempat jual beli laptop di Cirebon ini cukup banyak peminatnya.

Tips Belanja pada Tempat Jual Beli Laptop di Cirebon

Dibandingkan membeli laptop baru, banyak orang yang mempertimbangkan untuk membeli laptop second karena berbagai alasan. Salah satunya adalah untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau untuk spek yang diinginkan.

Meskipun demikian, ketika ingin membeli ke tempat jual beli laptop second di Cirebon, simak beberapa tips berikut ini:

1. Teliti Body Laptop secara Detail

Tips yang paling penting ketika hendak membeli laptop second adalah memeriksa bagian body laptop terlebih dahulu. Periksa dengan detail apakah ada kerusakan atau tidak, sekecil apapun kerusakan akan sangat berarti terhadap performa maupun harga.

Pastikan untuk memeriksa bagian layar terlebih dahulu, apakah ada retakan, goresan atau mungkin kotoran yang sulit dibersihkan. Setelah itu periksa port USBnya, apakah masih bisa berfungsi dengan baik. Setelah itu periksa seluruh body laptop dengan teliti agar tidak ada yang terlewat setelah dibeli dan dibawa pulang. 

2. Periksa Kondisi Layar

Berikutnya adalah memeriksa kondisi layar, pastikan bahwa masih nyaman untuk dilihat dengan mata atau tidak. Periksa apakah ketika dinyalakan dan digunakan untuk jangka waktu yang lama, layar tersebut berkedip atau mengalami perbedaan yang lain.

Biasanya hal penting dari laptop adalah perubahan warna, kecerahan, dan pikselnya. Jangan lupa juga untuk membuka video dan periksa sudut pandang untuk melihat apakah sudah memadai. Ketika semua unsur tersebut dalam keadaan baik maka Anda dapat melanjutkan ke pemeriksaan yang lainnya.

3. Test dulu Masa Pakai Baterai

Mungkin hal ini sering terlupakan ketika hendak membeli laptop second, yaitu memeriksa baterainya. Poin penting ini harus benar-benar diperhatikan ketika melakukan pemeriksaan secara menyeluruh sebelum dibawa pulang.

Masa pakai baterai dapat diketahui dengan cara mempelajari pengaturan manajemen daya yang terdapat pada pengaturan laptop tersebut. Dengan demikian dapat dilihat, berapa banyak daya yang dapat ditahan baterai dan status kesehatan baterai.

4. Periksa Keyboard

Selain beberapa poin penting diatas, salah satu komponen yang wajib Anda periksa dengan detail adalah tombol keyboard. Hal ini cukup vital untuk menjamin kenyamanan Anda selama menggunakan laptop. Periksa secara cermat dengan mencoba setiap tombol apakah mudah digunakan atau tidak. Pastikan semua tombol berfungsi sebelum memutuskan untuk membayar dan membawanya pulang. 

5. Memeriksa Trackpad

Selain keyboard, memeriksa trackpad juga tidak kalah penting untuk Anda lakukan.  Cara terbaik untuk memeriksa trackpad dapat dilakukan dengan mencubit untuk memperbesar, menggulir dua jari, menggeser tiga jari, dll. Demikian juga apabila menggunakan mouse, pastikan tombol tersebut mudah digunakan dengan baik.

6. Periksa Port dan Drive CD/DVD

Hal penting berikutnya adalah melakukan pengecekan pada semua port USB, jack headphone, konektor Ethernet, HDMI, slot kartu SD, dan input lainnya. Karena pada sebagian besar laptop, bagian tersebut terhubung langsung ke motherboard, sehingga biaya penggantiannya cukup menguras kantong.

Meskipun jaman sekarang CD dan DVD seringkali sudah tidak digunakan lagi. Namun pada kenyataannya masih banyak laptop yang masih menyertakan drive CD/DVD. Sehingga memeriksa bagian ini juga tetap diperlukan untuk memastikan kenormalannya.

7. Memeriksa Speaker

Meskipun pada prakteknya speaker jarang digunakan, terutama di tempat kerja, namun memeriksa speaker laptop juga penting untuk dilakukan. Coba terlebih dahulu untuk mengetahui seberapa keras jangkauannya, dan apakah suaranya teredam atau terdistorsi.

8. Memeriksa Webcam

Langkah selanjutnya yang tidak kalah penting bagi Anda, terutama yang sering melakukan pertemuan virtual adalah memeriksa webcam. Hal ini juga penting dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli laptop second untuk memastikan dapat berfungsi dengan baik.

9. Memeriksa Konektivitas Nirkabel

Ketika laptop second yang Anda beli tidak bisa menyambungkan ke Wi-Fi. Hal ini pastinya sangatlah merepotkan saat harus melakukan aktivitas yang membutuhkan konektivitas internet. Sehingga melakukan pemeriksaan konektivitas nirkabel sangat penting untuk dilakukan.

Pastikan untuk melakukan pemeriksaan selama beberapa saat sebelum memutuskan untuk membeli laptop second. Periksa juga secara detail dengan cara mencobanya untuk mengetahui apakah laptop bisa terhubung ke Bluetooth atau tidak.

10. Pastikan Mendapatkan Penawaran Terbaik

Sebelum memutuskan untuk datang atau membeli, pastikan Anda sudah melakukan perbandingan antara membeli laptop second atau baru. Bandingkan juga harga beberapa laptop second dengan kondisi yang sama untuk mendapatkan harga terbaik.

11. Memilih Penjual Terpercaya

Jangan langsung membeli laptop second dari toko yang Anda temui pertama kali, cermati terlebih dahulu kredibilitas penjual. Pastikan Anda membelinya dari penjual terpercaya yang dapat dicermati dari ulasan dari para pembeli yang sudah pernah membeli dari penjual tersebut.

Demikianlah beberapa hal penting yang dapat Anda lakukan untuk untuk mendapatkan laptop yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Beberapa panduan tersebut dapat dijadikan acuan terbaik untuk mendapatkan produk yang berkualitas dan tidak tertipu barang yang kualitasnya rendah.

5 Rekomendasi Tempat Jual Beli Laptop Di Cirebon

Setelah mengetahui beberapa hal penting yang dapat dijadikan panduan untuk membeli laptop, maka saatnya Anda berburu pada tempat jual beli laptop di Cirebon.  Pastikan memilih di tempat yang terpercaya dan recomended seperti berikut:

1. Royyan Computer

Rekomendasi yang pertama adalah Royyan Computer yang terkenal dengan pelayanan yang ramah dan tempat yang nyaman. Alamat lengkapnya adalah di Jl. Panembahan Ratu No.105, Panembahan, Kec. Plered, Kabupaten Cirebon.

Setiap hari buka mulai pukul 08.00 sampai dengan tutup pada pukul 20.30 tanpa hari libur. Sebelum berkunjung Anda dapat mencari informasi terlebih dahulu melalui nomor telepon di 0822-4040-1355.

2. Rumah Komputer Cirebon

Rekomendasi berikutnya adalah Rumah Computer Cirebon yang menyediakan jasa reparasi dan pengiriman di hari yang sama. Alamat lengkapnya di Perumahan Permata Harjamukti. Jl.Intan 1 Blok C10 No.26, Rt.09/Rw.14, Kecapi, Harjamukti, Cirebon.

Tempat yang terkenal lengkap dan berkualitas ini mulai buka pada pukul 7.30 dan tutup pada pukul 20.00. Anda dapat menghubungi terlebih dahulu melalui nomor telepon di 0853-2593-0313 untuk melakukan konfirmasi.

Asia Computer tempat jual beli laptop di Cirebon yang sudah berdiri sejak tahun 2000 ini terkenal dengan pelayanannya yang ramah. Anda dapat mengunjunginya di Jl. Pagongan No.132, Pekalangan, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon. Tempat ini buka mulai pukul 09.00 sampai dengan tutup pada pukul 18.00.

3. Calvin Computer Cirebon

Selain terkenal dalam pelayanan yang ramah, Calvin Computer juga populer sebagai tempat device gaming yang murah. Anda dapat datang langsung ke alamatnya di Jl. Kutagara No.55, Jagasatru, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon. Mulai buka pada pukul 08.30 tempat yang dapat dihubungi melalui nomor telepon 0819-0923-2277 ini tutup pada pukul 18.00 setiap hari kerja.

4. Notebook Square Cirebon

Pelayanan yang bagus membuat banyak orang merekomendasikan tempat jual beli laptop di Cirebon yang satu ini. Alamat lengkapnya di sebelah Hotel Apita Express, Jalan Doktor Cipto Mangunkusumo Cirebon Super Block (CSB, Ruko Greenville No.6 - 7, Pekiringan, Kesambi, Cirebon. 

Mulai melayani pengunjung pada pukul 10.00 tempat ini tutup pada pukul 18.00 dan dapat dihubungi melalui nomor telepon 0818-0911-7644.

5. Lancar Jaya Komputer

Banyak yang merekomendasikan tempat jual beli laptop di Cirebon ini karena kualitasnya. Beralamat di Showroom Sapphire Boulevard Jalan Pemuda Komplek Sapphire Boulevard Blok D No 10, Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, tempat ini mudah ditemukan. Mulai buka pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 20, Anda juga dapat menghubungi terlebih dahulu di nomor telepon 0817-861-98.

Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





5 rekomendasi tempat jual beli laptop di Cirebon tersebut merupakan yang paling mudah ditemukan. Berdasarkan ulasan para pelanggan di Google Maps, juga memberikan pelayanan yang berkualitas dan memuaskan.
Related Posts