taupasar.com

we read, we create and we share it.

8 Tempat Jual Beli Laptop di Malang yang Paling Recomended

8 Tempat Jual Beli Laptop di Malang yang Paling Recomended 

Kota Malang yang sejuk terkenal sebagai salah satu kota pelajar yang menjadi impian banyak orang.  
Jual Beli Laptop
Di tempat ini ditemukan berbagai macam usaha yang berkembang dengan baik, salah satunya adalah tempat jual beli laptop di Malang yang mudah ditemukan.

Tips Memilih Laptop Bekas yang Tepat di Malang

Mencari laptop bekas di Malang sering dilakukan oleh para pelajar maupun mahasiswa yang ingin menghemat uangnya. Karena cara ini bisa jadi solusi cerdas untuk mendapatkan perangkat elektronik tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Meskipun demikian, agar tidak merugi, Anda harus memeriksa dengan cukup jeli dan teliti dalam memilih. Beberapa tips berikut ini dapat Anda coba untuk mengatasinya:

1. Mengukur Kebutuhan dan Budget

Pastikan Anda mengetahui benar kebutuhan yang harus dipenuhi dengan laptop tersebut, apakah untuk melakukan pekerjaan berat atau tidak. Misalnya seperti editing video atau desain grafis? Atau mungkin hanya untuk melakukan aktivitas ringan seperti browsing dan mengetik?

Selain itu Anda juga harus memastikan budget yang Anda miliki karena laptop bekas juga mempunyai harga yang bervariasi. Setelah menentukan budget maka Anda akan lebih mudah dalam mencari atau menemukan laptop dengan spesifikasi yang sesuai.

2. Memilih Merk dan Spesifikasi yang Sesuai

Pastikan untuk memilih merk laptop yang terkenal dengan kualitas yang dapat diandalkan dan durabilitasnya, misalnya seperti HP, Dell, Lenovo, Asus, atau Apple. Sementara itu untuk prosesor Anda dapat memilih yang sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan.

Misalnya untuk pekerjaan yang berat, Anda dapat memilih prosesor core i5 atau i7 generasi terbaru. Sementara untuk penggunaan sehari-hari, laptop yang dibekali dengan prosesor core i3 atau AMD Ryzen 3 sudah cukup memadai.

Demikian juga ketika Anda ingin mencari laptop untuk melakukan aktivitas berat, seperti RAM 8GB. Kapasitas tersebut cukup mumpuni untuk melakukan pekerjaan multitasking dan penggunaan software yang berat, minimal cari RAM 8GB.

Semantara itu SSD (Solid State Drive) sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan performa lebih cepat dibanding HDD (Hard Disk Drive). Pilih SSD minimal 256GB jika memang ada diantara pilihan yang ditawarkan demi performa yang memuaskan.

3. Cek Kondisi Laptop Secara Fisik dan Fungsional

Ketika memeriksa laptop yang ingin Anda beli, perhatikan bodi laptop, keyboard, layar, dan port USB. Pastikan tidak ada retakan, goresan dalam, atau tombol yang tidak berfungsi. Jangan lupa untuk mencobanya terlebih dahulu dengan menyalakannya.

Pastikan semua fungsi berjalan dengan baik, mulai dari keyboard, mousepad, layar, speaker, webcam, dan WiFi. Selanjutnya periksa kondisi baterai dan berapa lama laptop bisa bertahan dalam sekali charge agar tidak merepotkan saat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

4. Kelengkapan Laptop dan Aksesorisnya

Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa kelengkapan laptop dan aksesorisnya masih ada. Mulai dari charger original dan berfungsi dengan baik. Kemudian juga periksa kondisi baterai dan apakah masih bisa diganti jika perlu. Biasanya terdapat toko yang menawarkan tas laptop sebagai bonus.

5. Garansi dan Bukti Pembelian

Pastikan juga untuk meminta garansi meskipun yang Anda beli adalah laptop bekas, untuk mengantisipasi jika ada kerusakan yang merugikan. Jangan lupa untuk menyimpan bukti pembelian sebagai bukti kepemilikan dan untuk klaim garansi jika diperlukan.

6. Membeli di Tempat yang Terpercaya

Ketika memilih membeli secara langsung pada toko fisik, sebaiknya memilih toko yang memiliki reputasi baik. Sementara itu jika melakukan pembelian secara online, pastikan untuk menggunakan platform resmi seperti OLX, lakukan pengecekan dan transaksi COD (Cash on Delivery) agar Anda bisa memeriksa kondisi laptop sebelum membayar.

Demikianlah beberapa tips yang dapat Anda gunakan saat ingin membeli laptop di Malang. Pastikan untuk memilih tempat jual beli yang terpercaya dan berkualitas, serta perhatikan tips di atas agar mendapatkan laptop bekas terbaik.

8 Rekomendasi Jual Beli Laptop di Malang

Setelah mempunyai bekal yang cukup berupa tips membeli laptop bekas tersebut, saatnya berburu ke tempat tujuan. Anda dapat mencoba mengunjungi beberapa rekomendasi tempat jual beli laptop di Malang seperti berikut ini:

1. Bakul Hi-Tech

Tempat jual beli laptop di Malang yang satu ini menawarkan pengiriman pada hari yang sama. Selain itu juga melayani service segala jenis dan merk laptop. Anda dapat mengunjungi langsung ke alamatnya di jalan Plaosan Bar. No.85, Purwodadi, Kec. Blimbing, Kota Malang.

Melayani area Kepanjen dan sekitarnya, tempat ini terkenal dengan pelayanan yang ramah dan sabar terhadap pelanggan. Responnya sangat cepat dan memberikan on time service yang sangat memuaskan. Bahkan banyak yang datang tengah malam tetap dilayani dengan baik dan dapat ditunggu.

Sudah memiliki banyak pelanggan setia, Bakul Hi-Tech juga dapat dihubungi melalui nomor teleponnya di 0857-7506-3516. Anda dapat mencari informasi yang Anda butuhkan, melalui telepon tersebut sebelum datang ke tempatnya.                                                                                                                                                                                                                        
2. Bedjo Laptop

Tempat jual beli laptop di Malang yang tidak kalah recomended adalah Bedjo laptop yang menawarkan banyak pilihan. Selain itu juga menerima berbagai layanan yang memenuhi kebutuhan para pelanggan seperti berikut:
  • Penjualan Laptop Second dan Baru
  • Menerima Pembelian Laptop Segala Kondisi. BERANI HARGA TINGGI
  • Servis Laptop segala kerusakan
  • Distributor Sparepart Laptop Baru dan Second
  • Instalasi Jaringan Internet dan Kelistrikan
  • Kursus Teknisi Laptop 
  • Kursus Komputer
  • Rental Drone
  • Rental Kamera
  • Rental Laptop
Saking lengkapnya layanan yang diberikan tersebut membuat banyak masyarakat yang menggantungkan kebutuhannya ke Bedjo Laptop. Anda dapat mengunjunginya langsung ke alamatnya di Jalan Bendungan Sutami Ruko No 8B Sumbersari Malang. Anda juga dapat menghubungi untuk melakukan pemesanan, konsultasi, kritik dan saran ke nomornya di +62 858-5188-8826.

3. Laptopbekas.co.id

Rekomendasi berikutnya juga menyediakan jasa reparasi dan menawarkan pengiriman pada hari yang sama. Kerennya lagi tempat jual beli laptop di Malang ini memiliki pendaurulangan elektronik yang memadai.

Alamat lengkapnya berada di jalan Simpang Borobudur No.17C, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Tempat ini buka mulai hari Senin sampai dengan hari Sabtu pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 21.00. Jam operasional yang cukup lama membuat pengunjung leluasa untuk mencermati barang yang ingin dibeli, pada hari Minggu tempat ini tutup.

Meskipun tempatnya cukup tersembunyi, namun tempat ini selalu dikunjungi oleh para pelanggan berkat pelayanan yang ramah. Kualitas servisnya sangat recomended dengan ownernya yang sangat ramah dan informatif, Anda dapat menghubungi terlebih dahulu melalui nomor telepon di 0856-4992-7893.

4. Rizqi Komputer

Selain menawarkan pengiriman di hari yang sama, tempat jual beli laptop di Malang ini juga menawarkan harga yang terjangkau untuk para mahasiswa. Pelayanan yang diberikan juga baik dan ramah membuatnya banyak direkomendasikan sebagai tempat yang nyaman untuk hunting laptop berkualitas.

Anda dapat mengunjungi Rizqi Komputer di alamatnya di Kedawung No.2B, Tulusrejo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Mulai buka pada pukul 08.00 setiap hari Senin sampai dengan hari Sabtu, tempat ini tutup pada pukul 20.00.

Service yang diberikan kepada pelanggan sangat memuaskan, selain ruangan ber AC yang sangat nyaman, juga diberikan snack gratis. Bahkan meskipun laptop yang Anda beli, second diberi garansi resmi + garansi toko. Anda juga dapat menghubungi CS di tempat ini melalui nomor telepon di 0813-3407-1740.

5. Rumah Laptop

Rekomendasi berikutnya yang tidak kalah menarik adalah Rumah Laptop yang berlokasi di jalan Raya Candi VI pesona bougenville regency No.A-5, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Mulai buka dari hari Senin sampai Minggu, tempat ini memiliki jam operasional yang cukup panjang, mulai dari jam 08.00 sampai dengan tutup pada pukul 19.00.

Terkenal dengan pelayanan yang ramah juga menawarkan harga yang terjangkau dengan spek yang mumpuni. Semua karyawan melayani pertanyaan calon pembeli dengan sabar dan detail. Bahkan saat ada kerusakan sparepart akan di servis gratis ketika masih dalam masa garansi. Anda dapat menghubungi Rumah Laptop pada nomor telepon di 0812-5243-9888.

6. Berkah Komputer

Salah satu tempat jual beli laptop di Malang yang direkomendasikan karena memiliki koleksi sparepart yang lengkap adalah Berkah Komputer. Mulai dari stik PS untuk laptop/komputer, mouse, kabel HDMI, headset,dll.

Selain itu juga menyediakan jasa reparasi dan pengiriman di hari yang sama untuk pembeli yang sudah melakukan pembayaran. Alamat dari Berkah Komputer adalah di jalan Candi Panggung No.17, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Buka setiap hari dari Senin sampai dengan hari Minggu tanpa libur, Anda dapat berkunjung mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.30. Anda juga dapat menghubungi terlebih dahulu melalui nomor teleponnya pada 0812-3094-2550.

7. Laros Laptop

Tidak hanya membeli laptop saja di Laroslaptop namun juga dapat menjual berbagai macam laptop dan Macbook bekas Anda. Tempat ini mempunyai tempat pendaur ulangan elektronik sendiri yang cukup memadai.

Banyak pelanggan yang merekomendasikan tempat ini untuk melakukan service laptop atau untuk jual beli laptop bekas. Pelayanan yang ramah, tempat yang nyaman dan juga harga yang terjangkau untuk semua kalangan.

Anda dapat mengunjunginya di jalan Candi Panggung No.33, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Mulai buka pada pukul 09.00 tempat ini tutup pada pukul 20.00 dan dapat dihubungi melalui nomor teleponnya di 0812-3000-1003.

8. Garuda Gadget Malang

Selain melayani jual beli laptop di Malang, Garuda Gadget Malang juga menerima jual beli kamera bekas, handphone, service laptop dsb. Beralamat lengkap di jalan Mertojoyo Sel. No.4, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Anda dapat mengandalkan tempat ini karena memberikan pelayanan yang ramah dan informatif dengan harga terjangkau. Meskipun tempat ini buka selama 24 jam penuh, namun sebelum datang sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu melalui nomor telepon di 0838-4839-4515.

Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Demikianlah beberapa rekomendasi tempat jual beli laptop di Malang yang terpercaya berdasarkan penilaian masyarakat. Selain aman juga terpercaya dan menawarkan berbagai macam servis yang dibutuhkan. Selamat hunting!
Related Posts