taupasar.com

we read, we create and we share it.

13 Tempat Custom Gitar di Jogja yang Direkomendasikan Banyak Musisi Lokal

13 Tempat Custom Gitar di Jogja yang Direkomendasikan Banyak Musisi Lokal

Gitar custom merupakan salah satu perangkat musik yang paling disukai oleh para musisi. Gitar ini jauh berbeda dengan gitar pabrikan yang siap pakai. 
Tempat Custom Gitar
Biasanya gitar yang dibeli di toko dibuat secara massal sehingga aturannya sudah pakem sesuai dengan standar.

Tips Memilih Gitar Custom di Jogja

Berbeda dengan produksi pabrikan, gitar custom yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna dalam memainkan alat musik petik ini. Apabila Anda tinggal di Jogja yang terkenal dengan kebudayaannya yang tinggi, akan lebih mudah menemukan tempat custom gitar.

Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan untuk memastikan Anda mendapatkan hasil yang memuaskan di tempat custom gitar di Jogja adalah sebagai berikut:

1. Reputasi dan Ulasan Pelanggan Sebelumnya

Cermati beberapa ulasan dari para pelanggan yang sudah menggunakan jasanya agar dapat mengetahui reputasi tempat tersebut. Hal ini menjadi tolak ukur bahwa Anda akan mendapatkan pelayanan yang memuaskan dari tempat custom gitar di Jogja tersebut.

2. Pengalaman dan Keahlian Luthier

Pastikan juga bahwa luthier atau pembuat gitar yang bekerja di tempat custom gitar tersebut memiliki pengalaman dan keahlian yang memadai. Anda dapat mengetahuinya melalui portofolio karya mereka sebelumnya untuk menilai kualitas dan gaya pengerjaan.

3. Kualitas Material yang Digunakan

Cari informasi secara detail saat berkunjung secara langsung ke tempat tersebut, mengenai jenis material yang digunakan untuk membuat gitar. Misalnya jenis kayu, hardware, dan komponen lainnya. Hal ini sangat penting karena material berkualitas tinggi akan mempengaruhi suara dan daya tahan gitar.

4. Kustomisasi dan Fleksibilitas

Periksa terlebih dahulu ketika hendak melakukan order, sejauh mana tempat tersebut dapat memenuhi kebutuhan kustomisasi Anda. Apakah mereka dapat mengakomodasi desain dan spesifikasi khusus yang Anda inginkan?

5. Waktu Pengerjaan

Hal ini juga cukup penting, tanyakan estimasi waktu pengerjaan. Beberapa tempat mungkin memerlukan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan gitar custom, jadi pastikan waktu tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Harga

Bandingkan harga dengan tempat custom gitar lainnya. Pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas dan layanan yang diberikan. Ingat bahwa harga yang terlalu murah mungkin mengindikasikan kualitas yang kurang baik.

7. Garansi dan Layanan Purna Jual

Tanyakan terlebih dahulu pada layanan jasa tersebut, apakah mereka memberikan garansi untuk hasil pengerjaan dan komponen gitar. Selain itu tanyakan dengan detail apakah ada layanan purna jual jika terjadi masalah di kemudian hari.

8. Komunikasi dan Keterbukaan

Sebelum membuat pesanan, pastikan tempat tersebut responsif dan terbuka dalam berkomunikasi. Kemampuan untuk berdiskusi dan menerima masukan dari Anda adalah hal penting dalam proses pembuatan gitar custom.

9. Referensi dan Rekomendasi

Mintalah terlebih dahulu referensi dari musisi atau teman yang pernah menggunakan jasa custom gitar di tempat tersebut. Dibandingkan dengan ulasan atau review secara online, rekomendasi personal sering kali bisa menjadi petunjuk yang baik.

10. Lokasi dan Aksesibilitas

Pastikan untuk memperimbangkan lokasi tempat custom gitar yang ingin Anda tuju tersebut. Lokasi yang mudah diakses akan memudahkan Anda untuk melakukan kunjungan selama proses pengerjaan jika diperlukan sehingga hasilnya benar-benar sesuai dengan keinginan.

Dengan memperhatikan berbagai hal tersebut, Anda bisa memastikan bahwa tempat custom gitar yang Anda pilih di Jogja dapat memenuhi harapan dan kebutuhan Anda.

13 Rekomendasi Tempat Custom Gitar Di Jogja

Apabila Anda sudah memahami cara untuk memilih tempat custom gitar terbaik yang dapat Anda coba maka saatnya mencari tempat terbaik untuk Anda.  Beberapa tempat custom gitar yang dapat Anda coba adalah sebagai berikut:

1. Jogja Guitar Shop

Toko yang menawarkan pengiriman di hari yang sama ini sangat populer di kalangan anak muda pecinta musik. Meskipun harga yang ditawarkan cukup bersahabat, namun kualitasnya tidak murahan. Para pelanggan merasa puas dengan hasilnya yang sesuai keinginan.

Anda dapat berkunjung secara langsung ke alamatnya di Gg. Melati No.13, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta.  Mulai melayani para pengunjung dari jam 08.00, tempat ini masih menunggu pelanggan yang datang hingga jam 21.00.

2. Simphony26 Guitar Custom & Service

Toko ini menawarkan pengiriman pada hari yang sama, alamat lengkapnya di jalan Pleret KM 2,2, RT 01, Balong Kidul, Banguntapan, Banjardadap, Potorono, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul. Mulai melayani pengunjung setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 19.00 setiap hari Senin sampai Sabtu dan tutup pada hari Minggu.

Tempat ini terkenal dengan pelayanan yang ramah, harga bersahabat dan hasil yang cukup berkualitas. Anda dapat datang langsung agar dapat melihat portofolio dari hasil karya yang sudah dibuat sebelumnya, atau mencoba sampel yang tersedia. Pastikan untuk konfirmasi terlebih dahulu pada nomor teleponnya di 0877-8331-0610.

3. Rumah Gitar Jogja

Sama seperti tempat yang lainnya, tempat ini juga menawarkan pengiriman di hari yang sama. Anda dapat mengunjunginya secara langsung di alamatnya, Jalan wates km 3 (Barat Lampu Merah PUKJ) kalibayem, Sonosewu, Ngestiharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mulai melayani para pengunjung yang datang dari berbagai tempat dari hari Senin sampai Minggu tanpa libur. Anda dapat berkunjung dari jam 10.00 sampai dengan tutup pada jam 21.00. Untuk memastikannya Anda dapat menghubungi terlebih dahulu melalui nomor telepon di 0822-6544-6240.

4. Zianturi Guitar

Jl. Tasura Jl. Nanggulan No.8, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Tempat ini mulai buka dari hari Senin sampai dengan hari Minggu tanpa libur, mulai buka pada jam 10.00 sampai dengan tutup pada jam 22.00. Anda juga dapat memastikan terlebih dahulu melalui nomor telepon di 0817-267-476.

5. Zakk Zakk Guitar Shop

Menawarkan pengiriman di hari yang sama tepat ini banyak direkomendasikan oleh para musisi lokal. Selain gitar custom handmade, terdapat juga beberapa koleksi brand mahal yang di retouch, Harganya juga cukup bersaing dengan tempat yang lainnya.

Anda dapat mengunjungi alamatnya langsung di jalan Nagan Kulon K Blok K No.76, Patehan, Kecamatan Kraton. Tempat ini mulai melayani pengunjung pada pukul 10.00 sampai dengan tutup pada jam 22.00. Buka setiap hari senin sampai dengan hari sabtu dan tutup pada hari Minggu. Anda juga dapat menghubungi terlebih dahulu di nomor teleponnya di 0812-1578-716.

6. Kapten Gitar

Kapten gitar juga menawarkan pengiriman pada hari yang sama, koleksi gitar customnya keren-keren dan dapat dikirim pada hari yang sama. Alamat lengkapnya di jalan Petung No.8B, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Anda dapat berkunjung mulai jam 09.00 sampai dengan tutup pada jam 20.00 setiap harinya. Mulai buka dari senin sampai Minggu, tempat ini tutup untuk libur pada hari Sabtu. 

7. Jogja Guitar Shop 3

Depok memang surganya gitar custom berkualitas, Anda juga dapat mencoba layanan dari Jogja Guitar Shop 3. Beralamat di Jalan Babarsari No.555, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman. Mulai buka pada jam 10.00 sampai dengan tutup pada jam 21.00.

Anda dapat berkunjung pada hari Senin sampai dengan hari Minggu tanpa libur. Untuk memastikan jam bukanya Anda dapat menghubungi nomor telepon di 0856-2979-761.

8. Redpickk Guitars

Tempat yang satu ini menawarkan harga yang terjangkau dengan pelayanan yang ramah dan memuaskan. Kualitasnya juga tidak dapat dipandang sebelah mata, sehingga banyak yang merekomendasikannya.

Anda dapat berkunjung ke alamatnya secara langsung di jalan Masjid Kuncen No.16, RT.20/RW.4, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Anda dapat datang dari jam 10.00 sampai dengan tutup pada jam 22.00 setiap hari karena tidak libur dari Senin sampai Minggu.

9. Sevi Aji Guitar Custom

Tempat ini beralamat di jalan Klebakan Rt 02, Kadisoro, Gilangharjo, Kec. Pandak, Kabupaten Bantul. Anda dapat datang untuk melihat koleksinya pada jam 08.00 sampai dengan tutup pada jam 17.00.
Anda dapat berkunjung pada hari Senin sampai dengan hari Minggu karena tidak pernah libur. Untuk memastikan jam bukanya Anda dapat menghubungi nomor telepon di 0857-4000-6467.

10. Waskito Gitar

Menawarkan pengiriman di hari yang sama, Waskito Gitar sudah melayani pengiriman sampai ke luar pulau.  Banyak yang merekomendasikan di internet bahwa produk nya kualitas premium dengan harga terjangkau.

Alamat lengkapnya di Purbayan rt54 rw13, Purbayan, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55173. Tempat ini buka pada jam 07.00 sampai dengan tutup pada jam 22.00. Anda dapat berkunjung pada hari Senin sampai dengan hari Sabtu, karena pada hari Minggu libur. Untuk memastikan jam bukanya Anda dapat menghubungi nomor telepon di 0895-0710-3580.

11. Alp Custom Pedal

Penggemar alat musik gitar senang berkunjung ke tempat ini karena memiliki custom efek gitar ratusan jenis dan bergaransi. Selain efek gitarnya variatif juga menghasilkan hasil suara yang jernih Jika tertarik maka Anda dapat mengunjungi alamatnya langsung di Demangan, RT.01, Demangan, Bangunharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul.

Mulai buka pada pukul 08.00 tempat ini tutup pada pukul 23.00 setiap harinya. Anda dapat menghubungi terlebih dahulu tempat ini melalui nomor telepon di 0838-3618-4394. Tanyakan berbagai informasi yang Anda butuhkan mengenai gitar yang Anda butuhkan.

12. Bengkel Gitar Jogja

Apabila tinggal di kawasan Condong Catur, terdapat satu tempat yang tidak kalah recomended untuk Anda kunjungi. Tepatnya di jalan Mawar Dusun Pikgondang No.9, Pikgondang, Condong Catur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283.

Melayani daerah Kabupaten Sleman dan area di sekitarnya, tempat ini mulai melayani pengunjung pada jam 09.00 sampai dengan tutup pada jam 17.00. Anda dapat berkunjung pada hari Senin sampai dengan hari Sabtu, karena pada hari Minggu libur. Untuk memastikan jam bukanya Anda dapat menghubungi nomor telepon di : 0813-8212-1886.

13. Anugerah Gitar

Tempat custom gitar di Jogja yang beralamat di jalan Kuningan Blok I No.3, Karangmalang, Condongcatur, Depok, Sleman Regency ini terkenal dengan pelayanannya yang bersahabat. Mulai melayani pengunjung pada jam 11.00 sampai dengan tutup pada jam 20.00.

Anda dapat berkunjung pada hari Senin sampai dengan hari Sabtu, karena pada hari Minggu libur. Untuk memastikan jam bukanya Anda dapat menghubungi nomor telepon di 0823-1031-1123.

Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Demikian beberapa rekomendasi tempat custom gitar di Jogja yang layak untuk Anda coba. Selain dapat menghemat budget, Anda juga akan mendapatkan gitar yang berkualitas sesuai dengan preferensi dalam bermusik.
Related Posts