taupasar.com

we read, we create and we share it.

Tempat Custom Gitar Di Malang Untuk Gitar Unik yang Menambah Semangat Bermain Musik

Tempat Custom Gitar Di Malang Untuk Gitar Unik yang Menambah Semangat Bermain Musik 

Gitar custom merupakan salah satu alat musik yang dapat dipesan sesuai dengan keinginan pemiliknya.
Tempat Custom Gitar
Tidak heran kalau tempat gitar custom di Malang berkembang dengan baik karena cukup diminati oleh pemusik kota Malang.

7 Keunggulan Membuat Gitar Custom di Malang

Seringkali gitar custom ini mempunyai penampilan yang unik dan estetik sesuai dengan selera pemesan. Ada yang harganya sangat terjangkau dibandingkan dengan gitar ori, namun ada juga yang jauh lebih mahal dengan spesifikasi tertentu.

Gitar custom memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan gitar produksi massal:

1. Personalisasi

Gitar custom dibuat sesuai dengan preferensi dan kebutuhan dari pemesan alat musik tersebut. Mulai dari bahan, desain, hingga fitur khusus dapat disesuaikan sesuai keinginan. Sehingga hasilnya benar-benar sesuai dengan yang dikehendaki.

2. Kualitas Material

Pembuat gitar custom seringkali menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan melakukan seleksi ketat terhadap material yang digunakan. Hal ini akan menghasilkan gitar dengan suara yang lebih baik dan tahan lama.

3. Pengerjaan Tangan

Pembuatan gitar custom seringkali melibatkan pengerjaan tangan yang cermat dan teliti oleh pengrajin ahli. Proses yang dilakukan satu demi satu tersebut, menghasilkan detail-detail yang sulit dicapai dalam produksi massal.

4. Inovasi Desain

Pembuat gitar custom memiliki kebebasan untuk menciptakan desain yang unik dan inovatif, yang mungkin tidak dapat ditemui dalam gitar produksi massal. Hal ini meliputi bentuk unik, ukiran tangan, atau kombinasi material yang tidak lazim.

5. Kualitas Suara yang Lebih Baik

Dengan dapatnya mengontrol setiap aspek produksi, pembuat gitar custom dapat mengoptimalkan kualitas suara gitar sesuai dengan preferensi pemiliknya. Hal ini bisa melibatkan pemilihan kayu yang tepat, penyesuaian bentuk dan ketebalan gitar, serta pemasangan komponen elektronik yang berkualitas.

6. Nilai Sentimental

Gitar custom seringkali memiliki nilai sentimental yang tinggi bagi pemiliknya karena mereka terlibat dalam proses pembuatannya, sehingga menciptakan ikatan emosional yang kuat dengan instrumen tersebut.

7. Unik

Karena setiap gitar custom dibuat secara individual, mereka bisa menjadi titik fokus dan topik pembicaraan yang unik dalam komunitas musik. Hal ini tentu saja memberikan pemiliknya rasa bangga dan kepuasan yang berbeda dibandingkan memiliki gitar produksi massal.

Demikianlah beberapa keunggulan dari membuat gitar custom yang dapat Anda peroleh untuk memainkan alat musik dengan keistimewaan tersendiri. Sehingga lebih semangat dan terinspirasi dengan baik untuk menghasilkan yang istimewa.

7 Rekomendasi Tempat Custom Gitar Di Malang

Banyak sekali tempat custom gitar di Malang yang dapat Anda kunjungi, baik yang sudah terkenal atau yang sederhana. Dari sisi harga tentu saja yang sudah populer biasanya harganya lebih tinggi, namun dari sisi kualitas, pastinya tidak diragukan lagi.

Beberapa rekomendasi tempat custom gitar di Malang yang dapat Anda kunjungi adalah sebagai berikut:

1. Dimssay Gitar Custom

Rekomendasi yang pertama adalah Dimssay Gitar custom yang beralamat di gang VI RT. 4 / RW. 1, Buring, Kedungkandang, Buring, Kec. Kedungkandang. Tidak seperti tempat gitar custom lainnya yang beroperasi pada hari kerja dan libur pada hari minggu, tempat ini merupakan kebalikannya.

Libur mulai dari senin sampai dengan sabtu dan buka hanya pada hari Minggu saja pada pukul 18.55 sampai dengan pukul 20.00. Anda juga dapat menghubungi nomor telepon di 0815-5564-3966 untuk mendapatkan informasi penting yang Anda butuhkan.

2. Jeks77 Musik

Tempat custom gitar di Malang ini juga melayani jual beli gitar elektrik bekas. Anda dapat mencoba layanan gitar custom ini di Griyashanta Blok H No.303, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Mulai buka pada jam 09.30 sampai dengan jam 21.00 setiap hari Senin sampai dengan Minggu. Anda juga dapat menghubungi terlebih dahulu pada nomor telepon di 0819-0792-5896. 

3. 
YS Guitar Workshop

Anda juga dapat berkunjung ke YS guitar workshop yang merupakan salah satu tempat custom gitar di Malang yang recomended. Selain pekerjaannya yang halus dan bagus, juga ramah saat melayani keinginan para pemesan.

Selain dapat membuat gitar custom tempat ini juga menerima reparasi, dengan luthier yang berpengalaman dan humble, pelanggan setia tempat ini selalu bertambah. Alamat lengkap tempat ini adalah di jalan Simpang Bondowoso No.23, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang.

4. Labas Gitar Malang

Tempat custom gitar di Malang yang sangat populer ini adalah tempat usaha Muhammad Fauzi. Meskipun tempat membuat gitar itu hanya berukuran kurang lebih 3x5 meter, namun gitar dari tempat ini sudah banyak dipesan oleh para musisi di Malang, dan luar negeri.

Jika penasaran, Anda dapat berkunjung secara langsung ke alamatnya di jalan Candi 3A Gang Nakula No.410, Karang Besuki, Kec. Sukun. Mulai buka pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 setiap hari kerja dari hari Senin sampai dengan Sabtu dan libur pada hari Minggu.

Tempat usaha ini sudah berdiri sejak tahun 1988 sehingga dipastikan sudah mempunyai pukul terbang yang tinggi. Gitar hasil karya dari tempat ini sudah dibawa ke Malaysia, Jerman, dan juga Australia, sementara untuk pasar dalam negeri sudah mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Bahkan dapat dikatakan kalau hampir semua musisi di Malang raya memesan gitar di Labas Gitar. Tempat custom gitar di Malang ini tidak pernah menjual gitarnya dengan skala besar. Salam satu bulan, paling banyak membuat 3 gitar saja demi mempertahankan kualitas.

Pemesan yang menginginkan gitar dari tempat ini sebaiknya datang langsung untuk berdiskusi langsung. Mengenai model gitar seperti apa yang diinginkan, menggunakan bahan apa, sampai dengan melodinya seperti apa.

Pesan gitar custom di tempat ini keunggulannya adalah dari sisi bahan yang dapat memilih dan karakter suara yang dapat dibentuk. Beragam jenis gitar dapat dipesan di tempat ini, mulai dari dari gitar akustik, gitar listrik, ukulele, dan alat musik dawai lainnya.

Material kayu yang digunakan sebagai bahan juga cukup beragam seperti, kayu mahoni, mebel dan cyprus. Bahan-bahan tersebut merupakan faktor penting yang membuat gitar buatan Fauzi berbeda dengan gitar yang ada di toko-toko.  Anda juga dapat menghubungi tempat ini melalui nomor telepon di 0856-4575-0701.

5. Bengkel Gitar Satrio

Salah satu rekomendasi terbaik lainnya adalah Bengkel Gitar Satrio, yang beralamat di jalan. Raya Madyopuro No.7, Madyopuro, Kec. Kedungkandang. Anda dapat mengunjungi tempat ini mulai hari Senin sampai dengan hari Sabtu pada pukul 07.30 sampai dengan pukul 17.00.

Biasanya tempat custom gitar di Malang yang recomended ini libur pada hari Minggu. Anda dapat menghubungi terlebih dahulu melalui nomor telepon di 0812-3040-8808 untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

6. Malang Gitar Shop

Salah satu rekomendasi tempat custom gitar di Malang yang tidak kalah recomended adalah Malang Gitar Shop yang memberikan pelayanan yang ramah. Alamat lengkapnya di jalan Batu Permata No.18, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Anda dapat mengunjungi tempat ini mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 20.00 setiap hari dari Senin sampai dengan Sabtu. Jangan datang pada hari Minggu karena biasanya tempat ini tidak melayani pengunjung karena tutup. Namun untuk keperluan khusus, Anda dapat mencari informasi melalui nomor telepon di 0822-4581-6688.

Meskipun dapat melayani secara online, namun banyak pelanggan yang menyarankan untuk datang secara langsung. Karena Anda `akan mendapatkan pelayanan yang ramah dan mencoba semua gitar yang ada sampai mendapatkan yang cocok.

Selain membeli gitar, tempat ini juga sangat recomended untuk setting action senar gitar yamaha akustik, beli tas untuk gitar juga tersedia. Selain itu beragam gitar tersedia, mulai dari yang mahal sampai yang low budget.

7. Odieng Guitar

Odieng Guitar merupakan salah satu tempat custom gitar di malang yang tidak boleh Anda lupakan karena memberikan pelayanan yang ramah.  Keahlian para luthier yang mengerjakan gitar custom di tempat ini sudah sangat mumpuni dan menghasilkan produk yang berkualitas.

Jika berminat untuk membuat gitar custom di tempat ini, Anda dapat langsung berkunjung ke alamat lengkapnya di Gg. 8 No.178, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang. Mulai buka dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00.

Tempat custom gitar terbaik ini buka mulai hari Senin sampai dengan Sabtu dan tutup pada hari Minggu. Sehingga Anda dapat mengunjunginya pada hari kerja saja, tidak dapat berkunjung saat weekend tiba. Sayangnya tempat ini tidak memiliki nomor telepon yang dapat dihubungi.

Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Demikianlah beberapa tempat custom gitar di Malang yang dapat Anda kunjungi saat membutuhkan gitar baru. Jangan ragu untuk mencoba terlebih dahulu dan memeriksa minus yang mungkin ada agar mendapatkan produk terbaik dan awet.
Related Posts