taupasar.com

we read, we create and we share it.

Tempat Custom Topi di Makassar dan Tips Memilih Bahan yang Tepat

Tempat Custom Topi di Makassar dan Tips Memilih Bahan yang Tepat

Sebagaimana kota lain yang ada di Indonesia, Makassar merupakan kota yang cukup padat penduduk dan perekonomian yang hidup. Tidak heran kalau banyak usaha berdiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya. Salah satunya adalah tempat custom topi di Makassar yang maju dan berkembang.
Tempat Custom Topi
Topi sendiri merupakan salah satu alat pelindung kepala yang dapat diandalkan saat terik matahari menyengat. Selain itu juga menjadi pelengkap style untuk bergaya, karena dapat mempercantik penampilan. Itulah sebabnya topi custom menjadi salah satu produk yang mempunyai banyak peminat dalam masyarakat.

Bahan yang Recommended untuk Membuat Topi Custom

Memilih bahan yang tepat untuk membuat topi custom sangat penting untuk memastikan kenyamanan, daya tahan, dan tampilan yang sesuai. Itulah sebabnya memilih bahan yang sesuai adalah salah satu tips penting yang wajib dikuasai sebelum memesan topi custom.
Berikut adalah beberapa bahan terbaik yang sering digunakan untuk membuat topi custom beserta keunggulannya:

1. Katun (Cotton)

Salah satu rekomendasi yang populer adalah katun, karena merupakan bahan yang lembut, nyaman, dan breathable, sehingga ideal untuk dipakai dalam jangka waktu lama. Selain itu juga memiliki kemampuan dalam menyerap keringat dengan baik, sehingga menjaga kepala tetap kering.

Kemudian dari sisi perawatan juga mudah untuk dicuci, sehingga tidak merepotkan dalam hal perawatannya.  Bahan ini sangat cocok untuk membuat jenis topi baseball, dad hat, dan bucket hat yang merupakan jenis topi yang paling sering direkomendasikan masyarakat.

2. Polyester (Polyester)

Selanjutnya adalah poliester yang merupakan bahan yang sangat tahan lama dan tidak mudah kusut. Selain itu juga memiliki keunggulan dalam hal kemampuannya yang tinggi dalam hal menyerap kelembapan dan cepat kering, sehingga cocok untuk kegiatan outdoor.

Bahan ini mempunyai keunggulan yang dapat diandalkan oleh pengguna topi terutama saat menghadapi musim kemarau yang kering. Karena selain mampu melindungi kepala dari debu dengan maksimal juga bahannya yang ringan sangat nyaman untuk digunakan dalam cuaca yang sangat panas. Bahan ini sangat recomended untuk membuat topi trucker hat, snapback, dan visor.

3. Nilon (Nylon)

Bahan yang sangat handal dari sisi bobot dan kekuatannya adalah Nilon yang terkenal ringan namun sangat kuat dan tahan lama. Selain itu juga mempunyai sifat tahan air sehingga membuatnya ideal untuk kegiatan outdoor.

Selain itu bahan nilon itu juga cepat kering sehingga tidak mudah lembab saat digunakan meskipun cuaca sangat terik. Bahan yang satu ini sangat cocok untuk   membuat topi outdoor, topi olahraga, dan bucket hat.

4. Akrilik (Acrylic)

Selanjutnya ada bahan akrilik yang hangat dan sering digunakan untuk topi musim dingin. Keunggulan topi ini yang paling utama adalah tahan terhadap cuaca dan tidak mudah rusak. Selain itu juga dari sisi warna tidak mudah pudar meskipun sering dicuci. Bahan yang satu ini sangat recommended untuk membuat topi custom beanie dan topi rajutan.

5. Wol (Wool)

Bahan yang kerap digunakan untuk membuat topi selanjutnya adalah bahan wol yang mampu memberikan isolasi yang baik, menjaga kepala tetap hangat di cuaca dingin. Meskipun hangat, wol tetap breathable sehingga sangat nyaman.

Keunggulan lain dari bahan wol ini adalah tahan lama dan tidak mudah rusak saat digunakan secara rutin. Sangat cocok untuk membuat topi custom dengan jenis topi beanie, flat cap, dan trilby, sayangnya topi yang terbuat dari benang wol ini biasanya sulit kering saat basah.

6. Kanvas (Canvas)

Bahan topi yang paling banyak direkomendasikan oleh para pengguna yang senang beraktivitas di luar rumah adalah bahan kanvas.  Hal ini karena kanvas adalah bahan yang sangat tahan lama dan kuat sehingga memberikan struktur yang kokoh pada topi.

Ketika digunakan mampu memberikan tampilan yang casual dan rugged bagi penggunanya. Sehingga sangat recomended untuk membuat topi jenis bucket dan topi outdoor.

7. Tweed

Selanjutnya adalah bahan tweed yang mampu memberikan tampilan yang klasik dan elegan yang sangat menawan. Jenis bahan yang satu ini sangat cocok untuk membuat topi yang dimanfaatkan dalam cuaca yang dingin. Sangat recomended untuk membuat topi jenis flat cap dan trilby.

8. Spandex (Elastane)

Bahan berikutnya yang tidak kalah menarik adalah spandek yang mempunyai sisi elastisitas tinggi, sehingga dapat dipastikan topi pas dan nyaman saat digunakan karena mengikuti bentuk kepala dengan sempurna. Sangat cocok digunakan untuk topi olahraga dan snapback dengan fitur stretch-fit.

Ketika hendak memilih bahan yang tepat untuk topi custom harus mempertimbangkan faktor kenyamanan, tujuan penggunaan, dan gaya yang diinginkan. Bahan seperti katun dan polyester sering digunakan karena kenyamanan dan fleksibilitasnya, sementara bahan seperti wol dan akrilik lebih cocok untuk cuaca dingin.

Dengan memahami karakteristik masing-masing bahan, Anda dapat membuat topi custom yang tidak hanya terlihat bagus tetapi juga nyaman dipakai. Sehingga nilai manfaatnya tidak hanya terbatas pada momen saja, namun juga selamanya.

Rekomendasi Tempat Custom Topi Di Makassar

Kalau Anda kebetulan tinggal di Makassar dan membutuhkan informasi mengenai tempat custom topi terbaik. Maka menyimak daftar di bawah ini akan sangat membantu bagi Anda untuk menemukan tempat terbaik sesuai dengan preferensi dan keinginan:

1. Putri Sinar Padi Mas

Tempat grosir topi ini menawarkan banyak sekali jenis topi yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan. Berlokasi di Jalan Laiya 3 No.23c, Pattunuang, Kec. Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90174. Buka mulai pukul 08.30 sampai dengan pukul 18.00, setiap hari senin sampai dengan hari Minggu.

Anda dapat menghubungi tempat ini dengan menghubungi nomor telepon di 0821-8918-2547 sebelum berkunjung. Tempat ini sangat recomended bahkan untuk yang sibuk bekerja karena dapat datang pada hari Minggu saat libur tiba.

2. Djamin Putra Topi

Tempat berikutnya yang tidak kalah recomended adalah pusat grosir topi, Jamin Putra Topi yang menawarkan pengiriman pada hari yang sama. Alamat tepatnya adalah di jalan. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.182, Melayu, Kec. Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90121.

Tempat ini layak untuk diandalkan karena buka mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 16.00 setiap hari kerja. Bahkan tempat grosir topi yang sangat lengkap ini tetap buka pada hari Minggu pada jam yang sama. Ketika ingin datang namun masih ragu buka atau tidak maka dapat menghubungi nomor telepon di  0851-4541-3224, apalagi kalau datang dari tempat yang jauh.

3. Flexible & Co

Tempat custom topi yang satu ini dapat dikatakan sebagai tempat terbaik di Makassar yang melayani pemesanan topi custom. Selain itu juga tersedia berbagai macam jasa custom lainnya seperti sablon kaos event, sablon baju reuni, sablon baju Makassar, baju kelas, PDH dan sablon topi.

Apabila ingin datang langsung ke alamatnya, maka Anda dapat datang ke jalan Toddopuli DI Belakang Masjid Toddopuli 1, Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90222. Tempat custom topi yang melayani area Pampang dan sekitarnya ini buka pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 23.00.

Anda dapat menghubungi terlebih dahulu melalui nomor telepon 0852-5502-3339 untuk mendapatkan informasi penting yang Anda butuhkan. Apalagi kalau lokasinya cukup jauh dari alamat buka tempat custom topi ini.

4. Topi Polos Makassar

Jasa custom topi yang sudah cukup mempunyai nama dan pengalaman di Makassar ini menawarkan survey kepada pelanggan dengan melayani pesan antar. Beralamat lengkap di jalan. Babussalam Raya No.13, Paropo, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90233.

Anda dapat berkunjung ke tempat ini mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00. Anda juga dapat menghubungi terlebih dahulu pada nomor telepon 0878-4031-1144. Lokasinya yang strategis, di seberang SMPN 8 Makassar toko ini terkenal dengan aksesoris yang berkualitas sangat baik.

5. Toko A2j Gudang Topi

Selanjutnya adalah pusat grosir topi di jalan Andalas Nomor 84, Bontoala Tua, Kec. Bontoala, Kota Makassar. Anda dapat mengunjunginya setiap hari kerja mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00, bahkan hari Minggu juga buka dengan jam operasional yang sama.

Sebelum berkunjung, Anda dapat menghubungi terlebih dahulu pada nomor telepon di 0821-8840-9144 untuk menanyakan ketersediaan barang. Tempat ini menyediakan berbagai macam topi mulai dari topi anak-anak, remaja dan dewasa. Serunya lagi topi yang ditawarkan di tempat ini mempunyai harga yang cukup terjangkau, mulai dari 20 ribuan saja dan masih dapat ditawar.

6. Toko 77 Makassar

Tempat custom topi di Makassar yang tidak boleh Anda lewatkan berikutnya adalah Toko 77 Makassar yang beralamat di jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No.193, Melayu, Kec. Wajo, Kota Makassar. Tempat ini mulai buka pada pukul 09.00 dan tutup pada pukul 10.00. Anda juga dapat menghubungi terlebih dahulu tempat ini dengan nomor telepon 0812-3778-6077.

Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Demikianlah beberapa tempat custom topi Makassar yang sangat recommended untuk Anda coba, pastikan sudah memilih tempat terbaik yang memuaskan dengan hasil yang sesuai keinginan. Anda dapat mengunjungi satu persatu untuk memastikan mengenai kualitasnya.
Related Posts