taupasar.com

we read, we create and we share it.

Jual Beli Laptop di Jogja Paling Populer dan Tips Memilih Tempat Terpercaya

Jual Beli Laptop di Jogja Paling Populer dan Tips Memilih Tempat Terpercaya

Laptop merupakan salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan di zaman sekarang ini. Karena sangat membantu untuk menyelesaikan pekerjaan manusia di era yang serba modern dan canggih seperti saat ini. 
Jual Beli Laptop
Karena komputer jinjing ini memudahkan penggunaan serta membawanya kemanapun dibutuhkan.

Tips Memilih Jual Beli Laptop di Jogja yang Terpercaya

Sayangnya, tidak semua orang memiliki budget yang cukup untuk membeli laptop baru dan hanya cukup untuk membeli laptop bekas atau seken.Buat kamu yang saat ini tengah mencari laptop bekas di sekitar Jogja, tak perlu risau dan bingung menemukannya.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih tempat jual beli laptop bekas di Jogja agar mendapatkan produk berkualitas dan layanan yang terpercaya:

1. Memilih Tempat dengan Reputasi Baik

Sebaiknya ketika mencari, pilih toko atau penjual yang sudah memiliki ulasan positif dari pelanggan. Anda bisa melihat review di Google, marketplace, atau media sosial. Pada umumnya tempat dengan reputasi baik cenderung menawarkan laptop bekas berkualitas dengan layanan purna jual yang baik.

2. Cek Garansi atau Kebijakan Pengembalian

Jangan lupa untuk menanyakan, apakah laptop bekas tersebut masih memiliki sisa garansi resmi atau garansi dari toko. Garansi memberikan keamanan jika terjadi masalah setelah pembelian sehingga Anda tidak akan menanggung banyak kerugian.

Beberapa tempat juga menyediakan masa pengembalian barang jika ditemukan cacat setelah pembelian. Hal ini tentu akan membuat kenyamanan Anda lebih terjamin, karena tidak perlu cemas kalau-kalau laptop tersebut nyaman saat digunakan.

3. Periksa Kelengkapan Barang

Saat membeli laptop, sebelum membayarnya, pastikan untuk memeriksa kelengkapannya, seperti charger asli, buku manual, atau aksesoris lain yang penting. Hindari membeli laptop yang tidak memiliki charger asli karena bisa menyebabkan masalah kelistrikan atau pengisian daya.

4. Cek Fisik dan Fungsi Laptop

Sebelum membayarnya, pastikan terlebih dahulu untuk memeriksa kondisi fisik laptop (layar, keyboard, port, dan bodi) serta fungsionalitas (touchpad, speaker, webcam, dll.). Anda harus memastikan dengan benar mengenai kerusakan yang mungkin terjadi seperti layar retak, keyboard tidak berfungsi, atau masalah pada baterai.

5. Ketahui Riwayat Penggunaan Laptop

Jika memungkinkan, tanyakan kepada penjual tentang riwayat penggunaan laptop yang Anda tertarik ingin membelinya. Misalnya seperti seperti lama pemakaian, apakah pernah mengalami kerusakan besar, atau pernah diperbaiki dan lain sebagainya.

6. Hindari Tempat yang Terlalu Murah

Tempat dengan harga yang terlalu murah dari pasaran adalah salah satu hal yang cukup mencurigakan. Pastikan harga yang ditawarkan tersebut sudah sesuai dengan kondisi dan spesifikasi laptop yang Anda gunakan.

7. Pertimbangkan Membeli di Marketplace Terpercaya

Marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, atau Shopee sering menawarkan perlindungan pembeli dan jaminan pengembalian dana jika barang tidak sesuai. Dengan demikian maka Anda dapat lebih tenang dan yakin dalam memilih tempat jual beli laptop bekas yang terpercaya dan berkualitas.

Demikianlah beberapa hal yang wajib diperhatikan dengan baik saat hendak membeli laptop bekas di Jogja. Pastikan untuk memeriksa semuanya dengan detail agar tidak mengalami kerugian, mengingat harganya yang lumayan mahal.

Rekomendasi tempat Jual Beli Laptop di Jogja yang Layak Dipertimbangkan

Sebagai kota pelajar yang cukup padat, tentu lebih mudah menemukan tempat jual beli laptop di Jogja dibandingkan daerah lain disekitarnya. Karena banyaknya tempat usaha sejenis tidak jarang Anda akan menemukan laptop berkualitas dengan spek yang Anda inginkan dengan harga yang miring.

Berikut adalah rekomendasi tempat jual beli laptop di Jogja yang recomended untuk dikunjungi.

1. Second Gadget

Rekomendasi yang pertama ini merupakan salah satu tempat beli laptop bekas yang sudah terkenal di area Sleman dan Yogyakarta. Tempat ini menawarkan banyak pilihan untuk laptop bekas rasa baru dengan harga yang ramah di kantong.

Bahkan dibandingkan dengan harga pasaran pada umumnya tempat ini yang paling terjangkau, terutama untuk pelajar dan mahasiswa. Selain itu baik di cabang satu maupun dua, tempatnya juga terbilang nyaman.

Apalagi pelayanan dari petugas toko juga ramah dan membantu dengan dengan senang hati dan informatif. Sehingga pembeli menjadi lebih tahu dengan detail mengenai produk yang dijual. Selain menawarkan laptop bekas, tempat ini juga melayani servis dan pembelian aneka gadget lainnya seperti HP, komputer, TV LED, hingga Playstation.

Anda dapat mengunjunginya di cabang 1: Jl. Affandi, Santren, Caturtunggal, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Cabang 2: Jl. Kaliurang, Gondangan, Sardonoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat ini buka setiap hari, dari Senin sampai dengan mInggu tanpa libur mulai pukul 08.00 sampai dengan 20.00 WIB. Sebelum datang Anda juga dapat menghubunginya terlebih dahulu melalui nomor telepon 0897-6289-101 atau akun media sosial Instagram: @gadgetbekasjogja.

2. One's Laptop Jogja

Rekomendasi tempat jual beli laptop di Jogja yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah One's Laptop Jogja. Selain merupakan tempat yang terpercaya, barang yang dijual juga bukan hasil curian yang merugikan.

Koleksi laptop bekasnya cukup lengkap, mulai dari banyak merek mulai dari Asus, Acer, Lenovo sampai dengan Apple tersedia.  Pembeli yang beruntung juga akan mendapatkan bonus mouse dan tas laptop dari toko ini.

Pelayanan yang diberikan kepada pelanggan juga sangat informatif dan memuaskan. Alamat lengkapnya adalah di Kweni, Panggungharjo, Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda dapat berkunjung setiap hari, mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB. Kontak yang dapat dihubungi adalah 0813-9244-5779/ atau akun instagram: @laptop_istimewa.

3. Hero Computer Jogja

Tempat usaha ini merupakan salah satu tempat beli laptop bekas yang sudah memiliki banyak pelanggan baik di dalam maupun luar Jogja. Hal ini sangat masuk akal karena pengunjung dapat menemukan laptop bekas keluaran terbaru dengan harga yang lebih murah dan bergaransi.

Hero Computer Jogja sebenarnya tidak terlalu besar namun pengunjung merasa nyaman karena tempatnya yang bersih. Pelayanan juga sangat ramah dan informatif sehingga pelanggan tidak sungkan untuk menanyakan laptop yang dibutuhkannya.

Selain jual beli laptop, tempat ini juga melayani jasa tukar tambah atau reparasi dengan garansi. Anda dapat mengunjunginya dengan mudah di jalan Wahid Hasyim No.1, Dabag, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional dari tempat ini dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB. Anda dapat menghubungi melalui telepon 0877-2842-2512 atau akun media sosial Instagram: @laptopbekasyogyakarta.id.

4. Almeera Notebook

Rekomendasi berikutnya sangat cocok untuk yang ingin membeli laptop sesuai keinginan dengan budget pas-pasan. Karena koleksi yang dimiliki Almeera Notebook cukup terjangkau dengan kualitas yang mumpuni, mulai dari harga Rp2 jutaan saja yang masih layak untuk dipakai kuliah atau bekerja.

Pengunjung merasa nyaman saat hunting laptop di toko ini karena pelayanan yang ramah dan informatif. Anda diperkenankan melakukan tes ke beberapa varian laptop yang tersedia dan bisa nego harga sampai mendapatkan kesepakatan yang sama-sama menguntungkan.

Apabila berminat maka dapat mengunjunginya di jalan Tentara Pelajar, Bumijo, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mulai menerima pengunjung dari pukul 09.00 sampai dengan tutup pada pukul 20.00.

Anda dapat menanyakan informasi yang akurat mengenai laptop yang dibutuhkan melalui kontaknya di 0899-5039-940 atau akun media sosialnya di Instagram: @almeera_notebook. Pastikan sebelum datang laptop second dengan spesifikasi yang Anda inginkan tersedia.

5. Mumtaz Computer

Mumtaz Computer ini sangat recomended untuk penggemar berat produk dari Apple terutama produk laptop Macbook-nya. Di tempat ini tersedia banyak pilihan secondnya dengan kualitas terbaik dan spek yang mungkin Anda inginkan.

Tempatnya sangat nyaman sehingga pengunjung tidak akan merasa telah menghabiskan waktu saat hunting laptop impian.  Demikian juga dengan kualitas pelayanan di toko ini yang sangat baik sehingga pelanggan yang awam mengenai Macbook akan mendapatkan informasi yang detail.

Alamatnya cukup strategis di jalan Anggajaya 2 No.110, Sanggrahan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman.Buka setiap hari tanpa libur dari hari Senin sampai dengan Minggu pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB. Anda juga dapat menghubunginya melalui DM instagram di @mumtaz.computer.

Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Beberapa rekomendasi tersebut merupakan yang paling populer di kalangan pelanggan di kota jogja. Namun sebelum Anda mengunjungi tempat jual beli laptop di Jogja yang Anda incar, pastikan untuk mempelajari terlebih dahulu spek perangkat yang dibutuhkan.
Related Posts