taupasar.com

we read, we create and we share it.

Apa Saja Tips Membeli Mobil Secara Kredit?

Apa Saja Tips Membeli Mobil Secara Kredit?

Siapa yang tak ingin memiliki kendaraan pribadi mau itu motor ataupun mobil? banyak orang yang tentu saja menginginkan untuk memilikinya. Pasalnya dengan membeli kendaraan seperti mobil anda bisa dimudahkan ketika memiliki keperluan atau hendak ke suatu tempat tertentu. 
Tips Membeli Mobil
Kini memiliki mobil bisa Anda lakukan tanpa harus menunggu dalam jangka waktu yang cukup lama, atau dalam artian Anda tidak perlu menabung sejumlah uang yang cukup besar untuk membeli mobil tersebut. Karena kini banyak sekali dealer yang menawarkan pembelinya untuk melakukan kredit mobil secara mudah aman dan terpercaya. 

Maka tak heran jika sekarang ini banyak orang yang memutuskan untuk membeli mobil ke cara kredit karena dengan cara demikian bisa mendatangkan sejumlah keuntungan yang bisa dirasakan tentunya memiliki sejumlah perbedaan jika dibandingkan dengan Anda membeli mobil secara tunai. 

Dibawah ini akan kami informasikan sejumlah kelebihan dan juga kekurangan jika Anda memutuskan untuk membeli mobil secara kredit, simak baik baik sebelum Anda mendapatkan Informasi utamanya yakni tips membeli mobil secara kredit. Jika anda telah yakin untuk membeli kredit mobil.

Keuntungannya Membeli Mobil Secara Kredit

1. Bisa Memiliki Mobil Meski Dana Terbatas

Memiliki mobil kini bukan hanya menjadi angan angan belaka meski Anda memiliki dana yang cukup terbatas kesempatan untuk membawa pulang mobil yang diinginkan dapat terbuka lebar. 

Anda bisa melakukannya dengan cara kredit mobil, karena bagi kebanyakan orang merasa menabung dan membeli mobil secara tunai akan memakan waktu yang cukup lama, terlebih jika Anda merasa memiliki kendaraan seperti mobil ini menjadi salah satu kebutuhan yang harus segera Anda penuhi untuk bisa mempermudah setiap keperluan sehari-hari.

Dengan mengambil mobil secara kredit Anda tidak perlu menabung uang dengan jangka waktu yang cukup lama dan meskipun dana Anda terbatas mobil yang Anda inginkan bisa tetap Anda beli. 

2. Terdapat Banyak Promo dan Diskon

Banyak sekali pihak yang menawarkan pengambilan mobil secara kredit dengan diterapkan adanya promo dan juga diskon terkait potongan angsuran atau bahkan potongan bunga yang bisa mencapai sekian persen. Tergantung dari penyedia kredit mobil tersebut hal ini bisa menjadi salah satu keuntungan bagi anda ketika memutuskan untuk membeli mobil secara kredit. 

Tidak memerlukan uang tunai dengan jumlah yang banyak Anda juga bisa lebih mengirit dana terbatas tersebut dengan menggunakan promo atau potongan cicilan, serta sejumlah diskon lainnya yang ditawarkan oleh penyedia kredit mobil khusus bagi Anda yang menggunakan jasanya.

3. Tidak Akan Membuat Anda Menunggu Lama

Berbeda dengan cara mengambil mobil secara cash atau tunai yang mengharuskan Anda menabung dalam jangka waktu yang cukup lama. Hingga mobil tersebut terbeli jika Anda membeli mobil secara kredit. 

Hal ini tidak akan mengharuskan Anda untuk menunggu dalam jangka waktu yang cukup lama pasalnya Anda bisa membawa pulang mobil tersebut meski dengan dana rendah dan terbatas dan tidak perlu menunggu dalam jangka waktu bertahun-tahun. 

Hal ini menjadi salah satu keuntungan membeli mobil secara kredit karena mobil yang Anda pilih dan ketika Anda sudah deal dengan penyedia kredit mobil maka mobil akan segera diantar kerumah. Dengan Anda akan diharuskan membayar uang muka yang tentunya tidak sebanding dengan harga mobil secara keseluruhan.

4. Mobil Bisa di Cicil

Seperti judulnya, membeli mobil secara kredit tentu saja akan mengharuskan Anda untuk mencicil harga dari keseluruhan mobil tersebut. Biasanya akan dilakukan setiap bulannya dengan jangka waktu sekian tahun dan dengan jumlah angsuran sekian yang telah di tentukan dan di sepakati. 

Baik oleh Anda dan penjual mobil tersebut. Hal ini bisa menjadi salah satu keuntungan bagi Anda, karena Anda tidak harus membayar harga mobi secara keseluruhan sekaligus pada saat Anda membeli mobil.

Hal itu dilakukan ketika membeli mobil secara cash. ketika membeli mobi secara cash. Ketika membeli mobil secara kredit maka Anda akan memakai harga mobil tersebut hingga jangka waktu yang ditentukan dan sampai mobil tersebut lunas cicilannya.

5. Bisa Melakukan Take Over Kredit

Ketika Anda memilih untuk membeli mobil secara kredit melakukan take over kemudian take over kredit atau bisa dikatakan sebagai pindah tangan kredit, menjadi salah satu keuntungan bagi Anda.

Setiap kemudian di suatu hari nanti Anda merasa atau Anda dihadapkan pada keadaan yang mengharuskan Anda untuk berhenti dari cicilan mobil tersebut, maka Anda bisa memilih untuk melakukan take over kredit mobil hal ini juga bisa dapat menguntungkan bagi Anda.

Karena Anda bisa menawarkan ke orang terdekat untuk hanya meneruskan cicilan atau masa kredit dari jangka waktu yang telah di tentukan untuk melunasi mobil tersebut.

Meski memiliki sejumlah kelebihan di atas membeli mobi secara kredit juga memiliki sejumlah kekurangan yang harus Anda ketahui.

Kekurangan Membeli Mobil Secara Kredit

1. Anda Belum Menjadi Pemilik Sepenuhnya

Jika membeli mobil secara kredit tentu saja Anda belum membayar atau melunasi mobil sesuai dengan harga sepenuhnya. Oleh karena itu sebelum seluruh cicilan Anda lunas maka mobil masih belum menjadi milik Anda sepenuhnya.

2. Harga Mobil Lebih Tinggi Dari yang Sebenarnya

Membeli mobil secara kredit biasanya mengharuskan Anda melunasi cicilan dengan jumlah harga mobil yang lebih tinggi dari harga yang sebenarnya tentu saja hal ini dikarenakan adanya suku bunga dan faktor lain yang bisa mempengaruhi. 

Meski demikian hal ini terbilang cukup wajar karna Anda membeli mobil secara kredit dan berbeda ketika Anda membeli mobil secara tunai tentunya. Jika Anda membeli mobil secara tunai harga yang di tawarkan bisa cukup rendah pun sebaliknya harga akan menjadi cukup tinggi jika Anda membeli mobil secara kredit.

Meski demikian setiap hal pasti memiliki kekurangan dan kelebihan seperti halnya membeli mobil secara kredit, namun jika Anda telah mengamati untuk membeli secara kredit simak sejumlah tipsny dalam informasi berikut ini.

Tips Membeli Mobil Secara Kredit

1. Lakukan Survei Harga

melakukan survei harga bisa mengetahui kesesuaian budget yang Anda miliki dan harga mobil yang Anda inginkan. tentunya hal ini harus Anda lakukan sebelum melakukan pembelian unit tersebut.

Dengan mengetahui atau mensurvei harga Anda bisa mempertimbangkan sejumlah hal seperti kondisi keuangan Anda apakah mampu melunasi cicilan yang nantinya harus Anda penuhi setiap bulannya atau bahkan tidak.

2. Tentukan Jumlah DPnya

Pembeli mobil saat kredit pasti akan mengharuskan Anda untuk menggelontarkan sejumlah uang sebagai DP. 

Hal ini juga harus Anda tentukan sebaik mungkin, karena biasanya pihak penjual atau dealer mobil akan memberikan pilihan kepada Anda terkait jumlah DP yang harus Anda setorkan  dimulai dari DP yang paling rendah atau paling tinggi sesuai dengan kemampuan budgeting Anda. 

DP juga bisa Anda sesuaikan dengan jangka waktu kredit mobil tersebut. Jadi jangan sampai Anda salah dalam menentukan DP jika Anda tidak ingin merasakan beban yang cukup besar ketika melakukan cicilannya.

3. Pilih Dealer Terpercaya

Membeli beli mobil kredit tidak bisa dilakukan sembarangan membelinya dari dealer terpercaya bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda. 

Karena perlu anda ketahui setiap dealer akan memiliki kelebihannya masing masing tetapi, ketika Anda memilih dealer yang terpercaya tentu akan terbebas dari berbagai macam penipuan atau kerugian lain yang bisa saja mengancam Anda ketika salah dalam membelinya.

4. Coba Lakukan Formulasi Kredit

Tidak ada salahnya untuk Anda melakukan simulasi kredit bahkan hal ini juga cukup dianjurkan. Pasalnya dengan melakukan simulasi kredit ini dapat membantu jumlah uang muka bunga besar cicilan bahkan tenorr yang di butuhkan. 

Untuk itu Anda bisa mengetahui berapaa banyak yang harus di keluarkan untuk cicilan untuk DP dan bunga yang harus Anda bayarkan bersamaan dengan cicilan mobil yang Anda ambil nantinya. 

5. Jangan Sampai Telat Bayar Cicilan

Tips membeli mobil secara kredit lainnya adalah mengharuskan Anda untuk tepat waktu membayar cicilan, jangan sampai Anda menunda nunda atau bahkan sengaja tidak membayarnya. 

Hal ini nantinya akan membuat track record Anda menjadi buruk dan akan mempengaruhi sejumlah hal lain, serta akan menimbulkan berbagai macam resiko yang akan merugikan. Membeli mobil secara kredit memang mewajibkan Anda mematuhi sejumlah aturan yang diberikan oleh pihak dealer.

Dan Anda harus siap membayar cicilan setiap bulannya sesuai dengan wewenang yang ditentukan serta dengan tener yang telah di sepakati sebelumnya.

Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Dengan demikian itulah informasi yang bisa kami berikan perihal keuntungan kerugian membeli mobil secara kredit yang bisa Anda jadikan pedoman. Jangan sampai Anda merugi di kemudian hari karena salah memilih dan mengambil keputusan terkait pembelian mobil.
Related Posts